Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga BBM Naik Dini Hari, Berikut Rinciannya

Febri Ardani Saragih - Kamis, 14 Mei 2015 | 14:26 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Harga bahan bakar minyak (BBM) naik lagi. Informasi ini didapat setelah surat edaran harga baru untuk wilayah Marketing Operation Region III (DKI Jakarta dan Jawa Barat) beredar. Harga jual baru untuk semua pengusaha SPBU akan berlaku pada 15 Maret 2015 pukul 00.00.

Dalam surat yang ditandatangani Direktorat Pemasaran Retail Fuel Marketing Region III Manager Pramono Sulistiyo ini, diketahui harga Pertamax Plus naik menjadi Rp 10.550 per liter, Pertamax Rp 9.600 per liter, Pertamina Dex Rp 12.200 per liter, dan Solar/Biosolar Keekonomian Rp 9.200 per liter. Hanya Premium yang tidak mengalami kenaikan harga.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina Wianda A Pusponegoro menjelaskan, kenaikan harga tersebut murni untuk produk yang tidak mendapatkan subsidi pemerintah. "Ini mengacu pada indeks pasar internasional dan penguatan dollar AS. Kita menyesuaikan, biasanya kita melakukan review dua kali sebulan," ujar Wianda via telepon, Kamis (14/5/2015).

Wianda juga mengatakan, harga baru tidak hanya berlaku di Region III, tetapi juga nasional. Harga baru BBM akan bisa dilihat langsung di website resmi Pertamina setelah kenaikan.

Berikut harga lama dan baru BBM Pertamina:

Jenis                  Harga lama         Harga baru

Pertamax Plus   Rp 10.050/liter   Rp 10.550/liter  
Pertamax          Rp 8.800/liter     Rp 9.600/liter
Pertamina DEX  Rp 11.600/liter   Rp 12.200/liter
Biosolar            Rp 6.900/liter     Rp 9.200/liter
Premium           Rp 7.400/liter     (Tidak naik)

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa