Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi "Airsbrush" Ciamik Andalan ARM Motor

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 16 Juni 2015 | 09:32 WIB

Jakarta, Otomania - Toko aksesoris sekaligus bengkel modifikasi dan painting, ARM Motor yang berlokasi di jalan Dr Radjiman Widyodiningrat Cakung (Jalan Pengarengan), bisa menjadi tempat spesial buat pemilik skutik yang ingin ubah tampilan sepeda motornya.

ARM Motor adalah bengkel spesialis yang bisa mengubah penampilan standar skutik jadi lebih ciamik dengan semburan airbrush sesuai keinginan.

Sugiarti, sang pemilik toko sekaligus pecinta sepeda motor matik bermotif mengatakan bahwa modifikasi dengan seni olahan cat pada bodi adalah spesialisasi ARM Motor. Eksistensi bengkel airbrush ini sudah cukup dikenal di dunia otomotif termasuk pada kontes-kontes.

"Selain menjual aksesoris-aksesoris, kita juga fokus pada pengecatan hingga airbrush. Saya membangun ARM bersama-sama suami, kebetulan saya yang mengurusi skutik dan suami saya khusus jenis sepeda motor sportnya," ujar Sugiarti atau yang biasa disapa Bu Ati, Senin (15/6/2015).

Kisaran harga yang ditawarkan untuk paket batok lampu depan, tameng depan, bodi belakang kanan kiri, spakbor depan dan belakang, sekitar Rp 1 jutaan. Harga tersebut untuk desain airbrush standar atau yang sudah ready stock.

Sedangkan untuk biaya airbrush full body sekitar Rp 3 juta - Rp 4 juta. Bila gambar yang diminta konsumen punya tingkat kesulitan yang tinggi, seperti membuat karakter orang atau bentuk binatang, harga yang dipatok bisa mencapai Rp 5 jutaan.

Konsep modifikasi ini hanya bagi yang hobi dan mau tampil berbeda saja di jalan, tidak semua orang ingin sebenarnya melukis tubuh kendaraannya. "Pernah ada cerita, karena tertariknya dengan airbrush, salah satu pelanggan langsung minta di airbrush, padahal sepeda motor matik pesanannya baru saja datang, STNK-nya pun belum keluar," papar Bu Ati.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa