Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Aksesori Sepeda Motor Melorot

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 14 April 2015 | 18:31 WIB

Jakarta, Otomania – Penjualan aksesori sepeda motor sejak awal 2015 mengalami penurunan pembeli. Faktor cuaca dan kondisi ekonomi Tanah Air jadi alasan beberapa pedagang di sentra penjualan onderdil motor di kawasan Otista Kampung Melayu Jakarta Timur.

“Mulai begini sejak dari awal tahun, padahal dolar juga belum begitu naik, atau mungkin karena sering hujan jadi orang segan pergi kemana-mana,” ujar Yudi pemilik toko Gaya Motor, Selasa (14/4/2015).

Yudi menambahkan, konsumen nampaknya sedang kurang bergairah untuk mempercantik kendaraannya dengan aksesori, namun lebih kepada perawatan dan perbaikan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Clara pemilik toko Planet Motor Sport, penjualan aksesori motor di tokonya menurun sekitar 50 persen sejak 5 bulan terakhir. “Sejak beberapa bulan terakhir memang sedang tidak menentu pembelinya, bisa jadi karena cuaca sedang hujan,” kata Clara.

Cuaca, lanjut Clara, bukan faktor satu-satunya, namun impitan ekonomi yang tidak stabil juga membuat para pembeli lebih memprioritaskan dana untuk kebutuhan lain. “Kami  juga mencoba melakukan penjualan online untuk menyiasati musim hujan, tapi tetap tak banyak menolong,” beber Clara.

Tak berhenti sampai situ, Irfan dari toko King Motor, mengaku lebih banyak konsumen yang datang ke toko miliknya hanya untuk membeli helm bukan untuk aksesori motor. “Omzet aksesori motor sejak 5 bulan terakhir turun 40 persen, mungkin karena hujan atau bisa jadi karena dolar naik,” tutup Irfan.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa