Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bajaj Pulsar Berbaju Cafe Racer

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 14 Juni 2015 | 11:14 WIB

 

Jakarta, Otomania -  Anti-mainstream jadi alasan Jay Ahmad mengubah sepeda motor kesayangannya, Pulsar DTS-i 200c Black menjadi cafe racer.  Ini jadi pilihan Jay karena umumnya sepeda motor jenis ini hanya diubah menjadi model sport touring atau street fighter.

"Saya inginnya berbeda dari modifikasi Bajaj kebanyakan, dan ternyata seru juga, meski dana yang dikeluarkan juga tidak sedikit, tapi paling tidak saya puas sama hasilnya dan bisa jadi pusat perhatian di jalan. Meski untuk desain inginnya seperti Norton Cafe Racer," ujar Jay, Sabtu (13/6/2015).

Jay mempercayakan ubahan sepeda motornya di Kha-Doet Custom yang berlokasi di Buaran. Pada bagian mesin, masih mempertahankan keaslian Bajaj DTS-i 200cc, sebagai identitas yang tersisa. Kombinasi kelir merah dan hitam jadi pilihan, agar terkesan kuat dan menonjol di jalan. Untuk kelistrikan, Bang Azhar dari Art Engine jadi pengeksekusi.

"Mesin masih ting-ting jadi saya tidak ubah. Saya juga masih percaya sama mesin aslinya, dan tidak di-bore up. Dengan kekuatan 200cc sudah cukup nampaknya, makin lebih terawat saya kasih tenggak bensin oktan tinggi," ujar Jay.

Sepeda motor jadi tunggangan hari-hari Jay, namun digunakan saat cuaca cerah saja. "Tidak berani dipakai kalau saat hujan. Bisa kotor semua baju, cipratan air dari ban belakang bisa sampai depan. Dan kalau memang sudah terlanjur basah, pelan pelan aja deh," tutur Jay.

Spesifikasi

Segitiga : Custom
Suspensi: Standar P200
Tromol : Milik Yamaha Scorpio
Pelek Depan : 250/17, Ban FDR Blaze 100/90/17
Pelek Belakang : 350/17 Ban FDR Blaze 130/90/17
Headlamp : Harley Davidson replika
Stoplamp : Custom
RPM Meter : Race tech
Gearset : Standar Scorpio
TopSpeed : 131 kpj
Jok : Custom
Lengan ayun : Kha-Doet Custom

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa