Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Untungnya Beli Mobil Bekas

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 12 Juni 2015 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania - Faktor keuangan menajadi salah satu pertimbangan masyarakat berbondong-bondong membeli mobil bekas. Namun, siapa sangka ternyata membeli mobil bekas memiliki nilai dan keuntungan tersendiri.  Pastinya tetap tidak melupakan segi kualitas kendaraan itu sendiri.

"Karakter konsumen Indonesia memang beda dibandingkan orang luar negeri, tidak cukup hanya suka dengan produknya, tapi juga memperhitungkan bagaimana ke depannya, terkait dengan nilai jual kembalinya." ujar Halomoan Fischer, General Manager mobil88 kepada Otomania, Minggu (7/6/2015).

Maka dari itu lanjut Fischer, banyak yang tertarik membeli mobil bekas dibanding yang baru karena dianggap sebagai upaya investasi. Nilai jualnya kembalinya tidak anjlok layaknya ketika mau menjual mobil baru menjadi bekas untuk pertama kalinya.

"Kalau orang sudah membeli baru lalu ingin menjualnya kembali, maka pembeli membandingkannya dengan harga yang baru. Beruntung kalau harga mobil barunya masih tetap, kalau harga barunya saja sudah turun (diskon), lalu bagaimana? Lose money-nya lebih banyak. Membeli mobil bekas pun sebenarnya juga akan turun waktu dijual kembali namun tidak terlalu terjun bebas," kata Fischer.

Namun, tambah Fischer, apapun keputusannya, semua tergantung selera konsumen, memang kepuasan saat membeli mobil baru dan bekas tentu saja berbeda. Maka dari itu, mobil88 selaku penyedia mobil bekas akan selalu menjaga kualitas barang dan juga pelayanan.

"Kualitas selalu kami jaga, agar nantinya konsumen yang membeli mobil bekas di mobil88, tidak merasakan perbedaan yang jauh, jika dibandingkan dengan merasakan mobil yang baru," ucap Fischer. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa