Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Isuzu Jaga "Skill" Teknisi Tetap Andal

Febri Ardani Saragih - Kamis, 11 Juni 2015 | 15:44 WIB

Bekasi, Otomania – Ajang adu keahlian para mekanik Isuzu di Indonesia, Isuzu Technical Skill Competition (ITSC), kembali digelar untuk ke-17 kalinya tahun ini di Training Center Isuzu, Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (11/6/2015). Menjaga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai bagian dari operasional seluruh jaringan layanan konsumen menjadi perhatian penting buat Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI).

Fungsionalitas, ketahanan, dan usia pakai panjang jadi sebagian pertimbangan konsumen memiliki kendaraan komersial. Unit harus terus prima agar bisa menopang kerja dan bisnis penggunanya, sebab itu bisnis layanan yang meliputi perawatan dan pengadaan suku cadang juga wajib berkualitas.

ITSC 2015 adalah bagian dari proses mempertahankan dan mengembangakan kualitas sampai ke tingkat detail. Kegiatan tahunan itu kali ini diikuti 950 orang perwakilan seluruh diler Isuzu di Indonesia. Proses seleksi ke tingkat nasional telah dilakukan untuk lima kategori, hasilnya terpilih  20 tim Teknisi, lima orang Service Advisor, 18 orang Partsman, lima tim Quality Control Circle, dan lima tim Suggestion System.

Masing-masing kategori punya lomba berbeda untuk menyisihkan peserta terbaik. Kategori Teknisi diberikan tes teori, mesin, dan kendaraan. Bagi para Service Advisor ada tes teori dan role play, Tes Partsman dilakukan dengan paper dan post test, sedangkan Quality Control Circle dan Suggestion System akan diuji lewat Seleksi, Risalah, kunjungan bengkel, dan presentasi.

Berikut daftar pemenang ITSC 2015:

Suggestion System
1. Widodo Astra Isuzu Ciputat
2. Richo Parhusip Astra Isuzu Medan
3. Gunawan Astra Isuzu Yogyakarta

Quality Control Circle
1. Astra Isuzu Banjarmasin
2. Asco Pasar minggu
3. Astra Isuzu Waru

Serive Advisor
1. Sunarya, Astra Isuzu Waru
2. Ahmad Irfani, Astra Isuzu Pramuka.
3. Abdul Rojak, Asco Wastukencana.  

Partman.
1. I Gede Buana Perkasa Dewata Permai
2. Lilis H, Astra Isuzu Malang
3. Jumadi, Astra Isuzu Yogyakarta
4. Albertus KW, Karya Zirang Utama
Best Rookie, Mujibul Haq Primaputra Adiwahana

Teknisi
1. Astra Isuzu Soekarno Hatta
2. Astra Isuzu Harapan Indah
3. Asco Dwi Mobilindo
4. Astra Isuzu Ciputat
Best Rookie, Armada International Motor

Dari kategori teknisi akan dicari dua orang teknisi yang akan mewakili Indonesia mengikuti ajang I-1 GP World Competition ke-10 pada November 2015 di Jepang.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa