Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensasi Baru "Sang Raja Diesel", Isuzu MU-X

Stanly Ravel - Rabu, 13 Mei 2015 | 08:40 WIB
Jakarta, Otomania — Dari 10 kontestan yang dihadirkan dalam tantangan diesel oleh Auto Bild Indonesia, Isuzu MU-X masuk dalam daftar. Ini merupakan pendatang baru yang juga ingin pamer kehebatan melalui mesin 4-silinder berkapasitas 2.499 cc.

MU-X memiliki kesamaan dalam hal teknologi, yaitu pengolahan bakar bakar berteknologi common-rail ditambah variable geometry turbo (VGT) dengan kompetitor sekelasnya. Namun, tenaga sebesar 136 tk justru kecil bila dibandingkan dengan Toyota Fortuner 4 x 4 ataupun Mitsubishi Pajero Sport Dakar. Namun, hal ini justru menguntungkan dalam hal efisiensi bahan bakar. MU-X lebih unggul dengan perolehan konsumsi 13,53 kpl dibanding dua rivalnya tadi.

Pembukitan dalam hal performa juga ditunjukkan saat tes derek 100 meter. MU-X terbukti mampu mengimbangi Toyota Fortuner dengan catatan waktu yang sama, yaitu 9,9 detik. Hal ini pun menjadi poin tersendiri karena, meski tenaga kecil, soal kemampuan boleh diadu.

Saat momen pengetesan bahan bakar, selain isi, handling sekaligus bantingan dari suspensi juga dirasakan. MU-X dinilai cukup empuk, nyaman, dalam hal bantingan melalui suspensinya, meski efek limbung masih terasa. SUV Isuzu ini telah mengadopsi teknologi electronic stability control (ESP) yang berfungsi menjaga kestabilan mobil saat bermanuver cepat.

Untuk tingkat kebisingan, angka yang diraih oleh MU-X ini adalah 39,45 db dan duduk di posisi ke-5 dengan perolehan 10 poin, mengalahkan Toyota Fortuner yang berada di posisi ke-6 dengan angka 8 poin.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa