Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Proyek Motnas Didukung Zero dan Italjet

Agung Kurniawan - Kamis, 11 Juni 2015 | 16:03 WIB

Jakarta, Otomania - Ambisi PT Garansindo Inter Global dan ITS mewujudkan proyek sepeda motor nasional (motnas) jangan dipandang sebelah mata. Pasalnya, proyek manufaktur sepeda motor nasional berteknologi listrik ini diklaim sudah mendapat dukungan dari dua produsen asing, yakni Zero Motorcycle dari Amerika Serikat dan Italjet dari Italia.

Dukungan ini mengalir bukan tanpa sebab. Pasalnya, di Indonesia Garansindo merupakan pemasar ekslusif kedua merek sepeda motor asing itu, baik Zero maupun Italjet. Garansindo bahkan baru mau meluncurkan resmi Zero Motorcycle di Jakarta, pekan ini.

"Kami sudah mendapat kepastian kalau Zero Motorcycle akan menyokong proyek ini. Bentuknya seperti apa, belum dibicarakan lebih lanjut," jelas Muhammad Al Abdullah kepada Otomania, Kamis (11/6/2015). Baca Juga: Proyek Motor Nasional Lahir di Surabaya.

Zero merupakan merek pertama di dunia yang menjual sepeda motor listrik bertenaga besar, setara dengan tenaga yang dihasilan moge. Hemat energi dan bebas emisi menjadi dua kelebihan utama Zero, di samping harganya yang relatif mahal.

Dari Italjet, lanjut Al, juga sudah ada komitmen dukungan. "Italjet rencananya juga mau menyumbang desain untuk proyek kita. Nanti bisa dibicarakan lebih lanjut," ujar Al.

Italjet baru mulai memasarkan sepeda listriknya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Pada ajang yang sama, dua sepeda motor nasional berteknologi listrik kreasi Garansindo dan ITS juga siap mendebut, bergenre skuter dan klasik.

Waktu ditanya soal investasi yang mau dikucurkan untuk manufaktur motnas, Al belum mau bicara spesifik. "Saya menyediakan dana yang tak terhingga untuk terjuwudnya proyek ini," ucap Al menutup pembicaraan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa