Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Indonesia Terus Usulkan Low MPV pada Prinsipal

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 11 Juni 2015 | 12:19 WIB

Cibubur, Otomania - Hyundai Mobil Indonesia mengandalkan produk global sebagai tulang punggung penjualannya di pasar domestik. Dengan predikat produk global, artinya selain Indonesia, prinsipal Hyundai Motor Company di Korea Selatan juga mengandalkannya untuk lingkup pasar yang lebih luas, yakni ASEAN.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI mengatakan, akan terlalu riskan jika hanya mengandalkan penjualan di Indonesia. Selain karena situasi pasar yang sedang lesu namun juga dari beratnya persaingan. Lewat dua model penyegarannya, SUV Santa Fe Sport dan Hyundai i10 X disiapkan untuk bisa bersaing di pasar domestik maupun Asean.

"Keputusan ini diambil dari diskusi kami bersama dengan Reseach and Development Hyundai dari Korea Otomotif Reseach Institute. Bahwa terlalu beresiko jika hanya mengandalkan pasar Indonesia, maka dari dan selain di sini sasaran kita adalah ASEAN, seperti Malaysia dan Filipina. Maka dari itu keluarlah produk ini, bukan produk MPV yang merupakan idola masyarakat Indonesia," ujar Mukiat kepada Otomania, Rabu (10/6/2015).

Low MPV

Lebih lanjut lagi, saat ditanyakan mengenai MPV Hyundai, Mukiat mengaku bahwa HMI selalu memberikan informasi mengenai karakter konsumen tanah Air. Selain itu pihak HMI juga terus mengusulkan kepada pihak prinsipal agar bisa mempertimbangkan untuk mengeluarkan produk low MPV untuk pasar Indonesia.

"Sebelum muncul dua produk baru ini, kami membicarakan mengenai MPV, apalagi akan menyambut bulan lebaran. Segmen MPV ini terlalu enak untuk ditolak, dan itu sungguh sulit, suka tidak suka mau tidak mau paling tidak kita mesti ikut meramaikan pasar MPV. Tapi memang kembali lagi keputusan ada di managemen," ujar Mukiat.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa