Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Kota Hyundai Tampil Lebih "Macho"

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 10 Juni 2015 | 17:07 WIB

Cibubur, Otomania - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan Grand i10 X dengan tampilan lebih "macho" di Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2015). Varian baru  city car impor utuh (CBU) dari negeri K-Pop ini mencoba mengubah paradigma mobil kota yang selama ini "lembek" cuma cocok di jalan aspal, menjadi lebih tangguh lewat penampilannya.

Mukiat Sutikno, Presiden Direktur HMI mengatakan, agen tunggal pemegang merek (ATPM) Hyundai akan terus berinovasi untuk menghadirkan jajaran kendaraan baru sesuai kebutuhan konsumen. Ke depan, merek Korea Selatan ini yakin bisa terus melanjutkan eksistensinya di Indonesia.

"Kamu di Hyundai selalu melakukan pengembangan produk, demi menjawab keinginan dan harapan konsumen, terutama terhadap kendaraan di segmen SUV dan city car yang terus meningkat dan dinamis. Untuk itu kami bangga menghadirkan dua varian baru ini," ujar Mukiat pada acara peluncuran.

Hyundai Grand i10 X diklaim sebagai produk "compact crossover," mencoba menggabungkan dua karakter yang bersebrangan, city car dan desain sport utility vehicle (SUV). Varian baru ini dikembangkan lewat tipe i10 transmisi manual dengan beberapa tambahan eksterior.

Desain bemper depan dan belakang kini sudah dilengkapi Skid Plate, ditambah sentuhan Side Rocker Shield, membuatnya terlihat tangguh. Bagian atapnya sudah dilengkapi rel tambahan untuk mengangkut barang bawaan. Ujung knalpot sudah krom berdesain sporty serta pelek diamond cut berkelir abu-abu.

Ubahan praktis hanya berlaku dari penampilan luar. Urusan mesin masih mengandalkan model lawas, 1.25L, Kappa 16 valve, MPI, D-CVVT, menghasilkan tenaga 87 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 119,6 Nm ada 4.000 rpm. Mesin ini dipadu transmisi lima percapatan manual. Meningkatkan kenyamanan berkendara, setir sudah dilengkapi teknologi elektrik.

Varian baru ini sudah mulai dipasarkan di seluruh jaringan pemasaran Hyundai di Indonesia. Harganya, Rp 11 juta lebih mahal dari varian transmisi manual biasa, yakni Rp 155,5 juta on the road Jakarta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa