Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengenali Karakteristik Skutik Buatan Taiwan

Stanly Ravel - Rabu, 10 Juni 2015 | 16:27 WIB
Jakarta, Otomania - Setelah membahas mengenai desain Attila Venus 125 EFI yang resmi meluncur di Indonesia, kini giliran menyimak lebih dekat karateristik yang dimiliki skutik seharga Rp 23,8 juta ini. Skutik asal Taiwan ini didesain mengikuti tren yang sedang digemari kalangan muda saat ini, bernuasan retro modern.

Paling menarik perhatian, adalah tampilan wajahnya yang sudah dilengkapi "lampu siang" day running light dan LED di belakang berbentuk seperti kalung. Selain memberikan keunikan tersendiri, hal ini pun menjadi penunjang tampilan jadi lebih stylish.

Saat menjajal duduk di joknya, di belakang setang kemudinya, kenyamanan berkendara cukup terasa ideal. Lebar jok terasa ergonomis menopang bokong secara penuh. Sedangkan kesan tinggi pandangan ke depan, akan membuat berkendara terasa fun to ride.

Desain speedometer minimalis, namun cukup informatif layaknya MID pada mobil. Pengendara bisa memantau jarak tempuh serta angka konsumsi bahan bakar yang digunakan selama berkendara.

Untuk akses membuka lubang tangki bensin dan bagasi, dipermudah lewat tombol di atas kontak. Bahkan, mirip mobil premium, bagasi bisa dibuka dengan menekan tombol pada remote yang terintegrasi di kunci. Termasuk sistem answer back system, kelengkapan standar alarm mobil, berfungsi untuk mengetahui posisi motor saat di parkiran.

Tak mau kalah dengan rivalnya, selain memboyong mesin 125 cc, Attila Venus juga dilengkapi dengan smart idle stop system yang berfungsi sama kelengkapan Honda. Fitur ini diklaim mampu membantu efesiensi bahan bakar dengan kinerja mematikan motor saat pengendara berhenti terlalu lama, dan seketika mesin hidup kembali saat gas mulai diputar tanpa harus menekan tombol start.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa