Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobkas Jelang Lebaran Masih Flat

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 9 Juni 2015 | 14:17 WIB

Jakarta, Otomania - Ajang silaturahmi masyarakat pada momen lebaran membawa berkah sendiri bagi pedagang mobil bekas. Kenaikannya penjualan selalu dirasakan dibanding pada hari-hari biasa. Halomoan Fischer, General Manager Mobil88 mengatakan, kenaikan menjelang lebaran sebelumnya biasanya di angka 20 persen sampai 25 persen, begitupun di tahun ini yang kenaikannnya diharapkan sama, atau bahkan akan lebih dari sebelumnya.

"Kalau bicara lebaran dihitungnya dari sebulan sampai dua bulan sebelum lebaran, dimulai dari pertengahan Mei. Seharusnya di bulan-bulan ini penigkatan sudah semakin terasa," ujar Fischer, Minggu (7/6/2015).

Fischer melanjutkan, untuk mencapai angka tersebut di momen lebaran tahun ini, perlu usaha ekstra karena memang kondisi sedang sulit. Menurut pembicaraan para pebisnis mobil bekas lain di lapangan,  hingga saat ini penjualan masih terasa flat dibanding di waktu yang sama tahun lalu.

 "Untuk mobil88 sendiri sudah cukup mengalami peningkatan penjualan meski belum tinggi, itupun didapatkan dari agresivitas promosi dan bonus yang kami lakukan. Nantinya semakin mendekati lebaran, promo dan bonus akan ditambahkan, agar konsumen semakin tertarik," ujar Fischer.

Saat ditanyakan promosi dan bonus apa yang akan diberikan kepada konsumen mobil bekas, Fischer masih belum ingin menjawab karena masih dalam tahap penggodokan dengan beberapa rekanan leasing.

"Setiap tahun kami pasti adakan promo spesial lebaran, namun belum bisa dibicarakan sekarang, nanti lah menunggu tujuh hari sampai sepuluh hari lagi, sampai keputusannya sudah pasti," ujar fischer.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa