Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasca-operasi, Kondisi M Fadli Mulai Stabil

Agung Kurniawan - Senin, 8 Juni 2015 | 13:57 WIB
Bogor, Otomania - Kabar positif datang dari Rumah Sakit Pertamedika, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Kondisi pebalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) Muhammad Fadli Imammuddin dan pebalap Thailand dari tim AP Honda Jakkrit Sawangswat, yang mengalami tragedi nahas di Race 2 Kelas SuperSport 600 cc, Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 Seri kedua, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu (7/6/2015), sudah mulai membaik.

Kondisi terakhir kedua pebalap disampaikan Bertie R, Humas RS Pertamedika Sentul. Ia mengatakan, keduanya dipastikan stabil setelah mendapat penanganan operasi oleh tim dokter RS Pertamedika Sentul.

"Alhamdulilah, kondisi Fadli pasca-operasi tadi malam sudah cukup stabil, cuma masih kita monitoring untuk memantau perkembangannya. Kondisi Jakkrit sendiri juga sudah mulai membaik, hanya saja ada sedikit masalah di jari tangan yang patah," ujar Bertie seperti dikutip KompasOtomotif, Senin (8/6/2015).

Saat ini, Fadli masih mendapat pengawasan dari tim dokter yang terdiri dari dokter ortopedi, paru, penyakit dalam, dan anestesi. Namun, pihak rumah sakit pun belum dapat memastikan kapan kedua pebalap itu bisa benar-benar sembuh total.

Amputasi

Bertie juga menepis kabar soal pemberitaan di sejumlah media soal amputasi kaki kiri M Fadli pasca-kecelakaan. Dalam operasi yang dilakukan tim dokter RS Pertamedika Sentul tidak sampai dilakukan amputasi kaki.

"Memang saat itu ada kesimpulan untuk dilakukan amputasi karena dideteksi sudah tidak ada aliran darah ke kakinya. Tapi setelah observasi alhamdulilah nadinya kembali teraba, sehingga hanya dilakukan operasi di bagian tungkai bawah kiri," ucap Bertie.

Komunikasi juga terus dilakukan dengan M Fadli, meski kondisinya masih belum sepenuhnya pulih. "Kondisi Fadli tadi pagi sudah membaik. Saya sudah berkomunikasi dengan dia, katanya masih kerasa nyeri. Kita juga sudah kasih obat penghilang rasa nyeri," ujar Bertie. (K97-14)

Baca Juga : Kondisi Kaki Kiri M Fadli Usai Kecelakaan Fatal di Sentul


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa