Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rekam Medis Cedera M Fadli

Stanly Ravel - Senin, 8 Juni 2015 | 18:36 WIB

Sentul, Otomania — Pihak Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat, akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi soal kondisi pebalap yang dirawat pasca-kecelakaan. Salah satunya Muhammad Fadli Imammudin dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT), yang terlibat kecelakaan fatal dengan Jakkrrit Sawangswat, pebalap dari tim AP Honda Thailand, di Sirkuit Sentul, dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015, Minggu (7/6/2015).

Kamelia Faisal Mars, Direktur RS Pertamedika Sentul City, mengatakan, pasien MF (Muhammad Fadli) tiba di rumah sakit, Minggu sore, dalam kondisi yang cukup parah, tetapi masih sadarkan diri.

"Terdapat luka mulai dari tungkai bawah kiri telapak kaki sampai paha, tulang-tulang patah. Ia sudah ditangani oleh dokter dan sudah melewati masa operasi tadi malam (Minggu), pukul 20.00 WIB. Saat ini, kondisinya mulai membaik dan sudah sadarkan diri, bahkan sudah bisa ngobrol dengan beberapa anggota keluarga," ujar Kamelia di Bogor, Jawa Barat, Senin (8/6/2015).


Tiga jam

Fazar, salah satu dokter bedah yang menangani langsung operasi kaki kiri M Fadli, menjelaskan, pasien saat ini masih dalam tahap observasi tinggi. Saat ditanya soal kemungkinan pulih, Fazar mengaku masih belum bisa memberikan kepastian.

"Dioperasi itu pukul 20.00, lebih kurang memakan waktu hampir tiga jam. Kondisinya saat ini sama seperti yang diucapkan oleh Ibu tadi. Akan tetapi, untuk proses penyembuhan, kami sampai saat ini masih dalam tahap observasi dan hasilnya belum bisa dipastikan atau berapa lama waktunya," ucapnya.

Baja juga:

Pasca-operasi, Kondisi M Fadli Mulai Stabil 

Kondisi Kaki Kiri M Fadli Usai Kecelakaan Fatal di Sentul

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa