Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Mobil Murah Banjiri Pasar Mobkas

Ghulam Muhammad Nayazri - Senin, 8 Juni 2015 | 08:27 WIB

Jakarta, Otomania - Sempat menghebohkan saat kemunculannya, kehadiran mobil murah (LCGC) ternyata belum meramaikan pasar mobil bekas (mobkas). Halomoan Fischer, General Manager Mobil88 mengatakan, kontribusinya hanya 10 persen dari total keseluruhan penjualan, khususnya untuk penjualan di Mobil88.

"Kelas kendaraan LCGC belum besar sumbangsihnya untuk pasar mobil bekas, saya yakin tidak hanya di Mobil88 saja, tapi di teman-teman penjual lain juga mengalami hal serupa," ujar Fischer kepada Otomania, Minggu (7/6/2015).

Halomoan menambahkan, hal ini terkait dengan stok barang yang belum banyak ditampung penjual mobkas. Karena umumnya pemilik pertama masih menyelesaikan masa kreditnya hingga lunas, sehingga masih menunggu beberapa waktu lagi agar bisa dijual untuk membeli yang baru.

"Prediksi saya tahun depan (2016) kontribusi baru akan bergeser naik dari hitungan sekitar 10 persen semester ini (Januari-Juni 2015) baru mobil murah mulai membanjiri pasar mobil bekas. Hanya tinggal menunggu tenor kreditnya habis saja, Keterbatasan stok menjadi salah satu penyebab psersentasnya kecil," kata Halomoan.

Sementara itu, akhir pekan lalu, Mobil88 menggelar ajang Weekend Surprise di Parkir Timur, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. Acara ini disiapkan untuk menjaring konsumen salah satunya dengan menawarkan berbagai hadiah langsung, tanpa diundi.

Beberapa hadiah mulai dari subsidi Rp 500.000 bagi yang transaksi trade in disediakan. Selain itu, juga ada hadiah lain, seperti voucher belanja, iPhone6, cashback Rp 25 juta, sepeda motor CBR 150, sampai yang utama satu unit Toyota Avanza bagi pelanggan yang beruntung.


Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa