Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Motor Siap Jaring Siswa SMK Binaan

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 4 Juni 2015 | 18:07 WIB

Jakarta, Otomania - Guna menghadapi persaingan pasar sepeda motor nasional yang semakin ketat, kekuatan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu hal utama. Guna menyiasati ini, PT Astra Honda Motor melakukan uji kompetisi terhadap belasan ribu siswa SMK binaan di seluruh Indonesia.

Markus Budiman, Director HR GA SI and IT AHM mengatakan, kegiatan merupakan upaya membangun hubungan yang saling berkesinambungan, antara lulusan SMK dengan dunia kerja. Selain itu, Honda bisa dengan mudah mencari bakat-bakat muda untuk diajak berkembang bersama perusahaan.

"Manfaat yang didapat tidak hanya untuk peserta namun juga bagi Honda sendiri. Karena kita tidak perlu membuang waktu lagi dengan melakukan training pegawai baru, jika yang diterima sudah mengerti bagaimana Honda," kata Markus di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (4/6/2015).

Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada 4-5 Juni 2015 digelar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk yang ke-6 kalinya, berlokasi di Astra Honda Training Center, Sunter Jakarta. Kegiatan kali ini mengusung tema "Satu Hati Wujudkan Prestasi Bersama Honda Smart Technology. Sebanyak 14.220 siswa dari 316 SMK binaan Honda menjadi peserta kegiatan ini, dan sudah terpilih sebanyak 37 siswa SMK setelah melalui berbagai proses seleksi.

Tes kompetensi ini dilakukan melalui tes teori, praktik meja, sampai dengan trouble shooting yang materinya antara lain tentang engine, frame, electrical, PGM-FI dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di Sekolah.

AHM menyediakan bergam hadiah untuk para pemenang kontes. Hadiah pertama berupa uang pendidikan, piala dan unit sepeda motor CBR150R. Selain itu, bagi para peserta yang telah lolos ditingkat nasional berhak mendapatkan plakat dan medali.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa