Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kebut Honda Scoopy eSP Tembus 110 Kpj

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 3 Juni 2015 | 15:16 WIB

Surabaya, Otomania - Rombongan Honda Smart Adventure sudah memasuki hari keenam dalam penjelajahan Jawa-Bali-Lombok, Selasa (2/6/2015). New Scoopy eSP salah satu model yang diuji dalam perjalanan 2.400 km dari Jakarta hingga Surabaya ini berhasil menorehkan data-data menarik.

Pada etape keempat, dengan rute Tasikmalaya sampai Yogyakarta misalnya, skutik retro modern Honda ini mencatat konsumsi rata-rata konsumsi bahan bakar hingga 65,2 kpl. Hasil ini diperoleh setelah menempuh jarak 356,4 km.

"Salah satu target diselenggarakan touring ini adalah mencapai konsumsi bahan bakar lebih baik dari produk sebelumnya," ucap Aline Veronica, Bran Activation AHM, disela perjalanan.

Pada etape keenam, Scoopy generasi terbaru ini melintasi rute sepanjang Jawa Timur, dari Malang -Surabaya-Madura-Surabaya-Pasuruan. Wishnu, salah satu pengendara Scoopy eSP berhasil mengajak ngebut skutik ini ketika rombongan keluar dari Tol Suramadu ke arah Bangkalan, Madura.

"Pimpinan rombongan di bawah komando AKP Djoko Prihantono mengizinkan uji top speed, karena memang kondisi jalan mulus dan sepi. Saya coba capai top speed dan kena 110 kpj. Produk baru Honda ini juga ternyata gesit dan lincah, tarikannya seimbang dan tidak oleng," ujar Wisnu, yang tergabung dalam Bojonegoro Beat Owner Club.

Perjalanan dilanjutkan dari Madura menuju Pasuruan. Selama perjalanan rombongan sempat diguyur hujan dan harus menepi untuk mengenakan perlengkapan berkendara. Rombongan akhirnya tiba di lokasi petang, selepas matahari terbenam.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa