Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Srikandi Muda yang Punya Hobi "Touring"

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 2 Juni 2015 | 17:42 WIB

Ponorogo, Otomania - Berkendara jarak jauh secara beramai-ramai atau touring, bukan hanya menjadi milik pria. Saat ini sudah banyak perempuan yang memiliki hobi touring, Fajar Elin Mengesti adalah salah satunya.

Gadis berkerudung asal Solo, Jawa Tengah ini bahkan bisa dikatakan sudah punya pengalaman matang untuk hobi adventure roda dua. Beberapa daerah dengan berbagai rute san kondisi jalan telah dijamahnya. Titik terjauh untuk Indonesia bagian barat yang sudah dicapai adalah Riau, sedangkan bagian timur adalah pulau Bali.

 
"Saat ini turing terjauh saya sampai Riau. Waktu itu berangkat saat Lebaran bersama teman teman dari Vario Matik Club Solo. Kurang lebih sekitar tiga minggu, cukup lama karena sekalian silaturahmi dan mampir mampir," ujar Elin yang masih berstatus sebagai mahasiswa semester enam ini kepada Otomania, Senin (1/6/2015).
 
Elin menambahkan, bahwa rencana selanjutnya adalah bisa mencapai titik nol kilometer Indonesia. "Sehabis skripsi selesai niatnya ingin bisa sampai ke Sabang, pasti seru sekali. Saya tidak sabar jadi ingin cepat selesai kuliah," kata Elin.
 
Kegemaran akan touring ini, lanjut Elin, sempat membuat kuilahnya terganggu. Elin sering bolos kelas untuk berkendara jarak jauh, dan kumpul bareng teman teman di komunitas sepeda motor. 
 
"Saya sampai lupa kuliah dan tidak masuk kelas, akhirnya nilai jadi turun. Tapi sekarang sudah bisa normal lagi, karena mulai bisa mengatur waktu. Waktu pertama touring, orang tua sempat melarang karena khawatir, namun lama kelamaan luluh juga. Kata mereka jangan lupa pamit dan pulang harus dengan selamat," kata Elin yang baru menginjak usia 20 tahun.
 
Saat ini Elin ikut serta dalam kegiatan Honda Smart Adventure, dengan rute Solo-Malang dengan jarak sekitar 400 kilometer.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa