Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga Berubah Tampilan? Ini Info Terbarunya...

Aris F Harvenda - Senin, 1 Juni 2015 | 12:02 WIB

Jakarta, Otomania — Gonjang-ganjing perubahan tampilan penguasa MPV "sejuta umat", Toyota Avanza, membuat pasar bergejolak, apalagi para pesaing di kelasnya. Salah satunya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diam-diam tengah menyiapkan Ertiga dengan penyegaran cukup besar (major change) supaya tak kalah saing.

Info terbaru diperoleh dari beberapa sumber internal perusahaan. Disebutkan, Ertiga major change sudah siap diluncurkan. Bahkan, model ini sudah memasuki tahap persiapan produksi massal di pabrik baru, Cikarang-Bekasi, Jawa Barat. Langkah tersebut merupakan tahap yang biasa dilakukan sebelum peluncuran dilakukan.

"Dalam waktu dekat akan diluncurkan, kemungkinan dalam beberapa bulan lagi," kata salah satu sumber kepada KompasOtomotif, di Cikarang, belum lama ini.

Menurut dia, mobil terlaris kedua dari Suzuki ini nantinya akan mengalami ubahan cukup signifikan dibanding sebelumnya, mulai dari eksterior hingga interior. Sayang, ketika KompasOtomotif mencoba menggali lebih dalam, sumber tersebut belum mau membocorkan ubahan konkret yang disiapkan.

Dengan adanya bocoran tersebut, maka dipastikan akan ada tiga MPV "sejuta umat" yang bersolek pada pertengahan tahun ini, yakni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa