Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menikmati "Touring" Sambil Pariwisata

Azwar Ferdian - Minggu, 31 Mei 2015 | 18:00 WIB
Semarang, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengajak 150 rider untuk touring menjelajah tiga pulau di Indonesia, Jawa, Bali dan Lombok.

Touring kali ini berlangsung menggunakan tiga motor terlaris AHM, All New BeAT eSP series, All New Vario Series, dan New Scoopy eSP yang baru saja diluncurkan. Perjalanan menempuh jarak sekitar 2.400 km, dengan mengusung tema "Honda Smart Adventure". Kegiatan ini membawa misi untuk mengangkat pariwisata terbaik di Jawa, Bali dan Lombok.

Perjalanan secara resmi dilepas oleh dua Direktur Pemasaran, AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, di pelataran area Museum Fatahillah, Jakarta pada kamis 28 Mei 2015. Rombongan diperkirakan akan memasuki Lombok pada Minggu, 7 Juni 2015.

"Touring ini merupakan bentuk apresiasi AHM kepada konsumen loyal Honda sekaligus upaya kami berkontribusi mengangkat beragam potensi wisata lokal di pulau Jawa-Bali-Lombok. Selain itu Honda juga meluncurkan skutik terbaru New Honda Scoopy eSP yang dapat langsung diuji ketangguhannya, selain dua model skutik Honda terlaris lain yang sudah teruji," jelas Margono saat pelepasan.

Setelah melewat Bandung, Tasikmalaya, Cilacap dan Yogyakarta, Minggu (31/5/2015) rombongan akhirnya sampai di Semarang. Sebelum nantinya berganti rider untuk etape selanjutnya, rombongan yang berasal dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta terlebih dulu diajak berkeliling mengenal pariwisata di Semarang.

"Ini merupakan warna baru dari touring. Sebelumnya kalau teman-teman ke Semarang hanya datang ke kotanya saja, tapi ternyata di jalur yang sering kita lalui banyak terdapat tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi," ujar Hanif Setyadi, sweeper dan safety officer touring Honda kepada Otomania, saat ditemui di Vihara Buddhagaya Watugong salah satu tempat wisata di Semarang, Minggu (31/5/2015).

Setelah mengunjungi Musium Kereta Ambarawa dan Vihara Buddhagaya, rombongan dibawa untuk menikmati wisata di Brown Canyon.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa