Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Demi Kepuasan Diri dan Sang Buah Hati

Stanly Ravel - Selasa, 26 Mei 2015 | 12:30 WIB
Jakarta, Otomania - Berbeda dari tipe wanita rumahan lain, Ibu yang satu ini punya jurus jitu untuk menghibur diri. Plus, memberikan motivasi pada anak laki-lakinya yang masih duduk sekolah dasar di Surabaya.

Bukan hanya sekadar menasehati anak, tapi lebih dengan implementasi langsung. Caranya pun benar-benar di luar kebiasaan, yaitu dengan memodifikasi mobil Honda Brio lansiran 2014 kesayanganya. Gelaran "Honda Jazz Tuning Contest (HJTC) featuring Brio" jadi ajang pembuktian. Alhasil tiga tropi berhasil diboyong, Best Brio Rims, Best Brio  Paint & Airbrush Design, dan tembus sebagai Runner Up 2.

"Saya memodifikasi mobil untuk menikmati apa yang saya punya dan menyenangkan diri. Tapi di balik itu, sekaligus menginpirasi anak saya supaya bisa berprestasi, jadi nggak sekadar memberikan arahan, nasehat atau marah-marah aja, tapi langsung implementasi," ujar Elvira Yovita, wanita yang juga sudah banyak mengantongi penghargaan dalam acara modifikasi.

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, awal ia turun dalam dunia modifikasi lebih untuk menikmati. Tak heran bila jalurnya langsung ke dunia instalasi audio. Bahkan tidak tanggung-tanggung ia langsung mengikuti kelas sound quality (SQ) dengan dana awal penggarapan sekitar Rp 45 juta. Lalu berlanjut hingga sekarang yang telah menghabiskan Rp 100 juta sendiri untuk audionya.

"Karena dasarnya untuk menyenangkan diri, jadi konsep awal saya bangun audio sound quality. Karena suaranya jernih, jadi saya bisa menikmati ketika di kabin," ujar wanita yang juga tergabung dalam komunitas Revenge dan Brio Project Chapter Surabaya ini.

Dukungan

Keseriusan dalam dunia modifikasi tak hanya berhenti di situ. Atas dukungan yang datang dari anak dan suami, Elvira pun lanjut menggarap Brio kesayangannya yang diberi nama 'Legendberry' ini. Karena menginginkan konsep elegan dan simpel tapi tetap mengandung kesan gahar, maka ia pun mengambil aliran USDM dengan mempercayakan pengerjaannya di Cattleya Auto Surabaya.
Sektor eksterior digarap dengan meyematkan body kit mulai dari depan, samping hingga belakang dengan pengerjaan selama tujuh hari. Guna memberikan kesan gahar, permainan wide body diterapkan pada bagian depan bersama dengan aksen dry carbon mulai dari kap mesin, gril depan, bemper, pelapis spion sampai duck tail. Setelah tuntas, warna bawaan pabrik pun diganti dengan pilihan san marino blue lengkap dengan sentuhan airbrush pada bagian atas dan kap mesin karya Tom's Airbrush.

Memgimbangi instalsi body kit dan mesin, kaki-kaki juga turut mendapat sentuhan mulai dari pemasangan kaliper rem Endless 6pot dengan dimensi 330mm bersama front lower bar, dan rear sway keluaran Ultra Racing. Pelek pakai CCW LM5T 18 inci yang langsung diboyong dari Amerika seharga 4.000 dolar. Tak heran bila predikat Best Rims pun sukses disabetnya.

Giliran masuk sektor interior. Selain perangkat audio bertaraf SQ, nuansa sporty juga turut dikentalkan. Terlihat dari penggunaan beberapa apparel bernuansa sporty seperti jok Sparco dan Recaro SR4 lengkap bersama Takata 4 point, dan lingkar kemudi keluaran Spoon. Bahkan sebagai sarana hiburan, Playstation 4 dan Playstation 2 juga turut disematkan bersama dua layar LCD dan LED berdimensi 20 dan 32 inci.
"Kalau ibunya bisa berprestasi otomatis anaknya nga boleh kalah dengan prestasi ibunya dong," tutup Elvira seraya menyudahi wawancara.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa