Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Raja Perdana Honda Brio

Stanly Ravel - Minggu, 24 Mei 2015 | 09:00 WIB
Jakarta, Otomania - Tak sia-sia Evan Sumanto mengarap Honda Brio miliknya dalam waktu tiga minggu, untuk mengikuti gelaran Honda Jazz Tuning Contest (HJTC) 2015 featuring Brio di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Mengusung konsep Extream Coulor Splash dengan detail motif stiker gadis Jepang 'Geisha' dan bunga warna-warni di sekujur body Brio, Evan menjadi peserta dari Surabaya yang menyandang gelar King of Honda Brio 2015 untuk pertama kalinya dan berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 30 juta.

"Serius, ini saya kerjakan dalam waktu hanya tiga minggu. Ini benar-benar proyek Sangkuriang," canda Evan yang merupakan anggota dari Revenge Surabaya, Jawa Timur.

Meski bertajuk extrem tapi Honda Brio ini masih memiliki tampilan asli, hanya saja jauh dari kata standar. Sektor bodi selain mendapat cuting stiker juga mengadopsi wide body dibagian depan kiri-kanannya, lampu kabut yang mengambil punya Honda Jazz Mugen, stop lamp F1 dan lampu kolong menggunakan ice blue LED untuk memberikan aroma khas mobil kontes.

Meski telah melakukan banyak ubahan pada kaki, Evan mengklaim bahwa mobilnya ini masih bisa digunakan untuk aktivitas harian. Pelek berdimensi 17 inci keluaran Volk Rays dibenamkan bersama ban berukuran 204/45, tak lupa warna asli pelek pun diubah dengan kelir red siralik mengikuti tema utamanya yang colorful.

"Masih saya pakai hari-hari, tapi jalannya sudah tidak bisa seperti mobil standar, sedikit pelan-pelan karena ceper. Paling susah dan mahal itu untuk rem-nya sendiri karena pakai Brembo asli bawaan Honda Civic Type R yang harus disesuaikan lagi," ungkapnya yang habis Rp 20 juta sendiri untuk rem-nya kepada Otomania Jumat (21/5/2015) lalu.

Masuk ke sisi mesin, untuk mengimbangi bobotnya yang bertambah, mesin pun turut di-upgrade. Mulai dari open filter HKS, Piping open filter custom, Samco silicon open filter, Flex silicon open filter, Header 4:1 custom, Xcs3 power, Mega Raesin Pivot, knalpot HKS 2 piping dan lain sebagainya.

Giliran interior, meski tampilan dasbor belum mendapat sentuhan berat tapi urusan jok dan akesoris lainnya sudah diganti, bahkan di kursi dan bagasi belakang pun sudah disulap menjadi arena in car entertainment lengkap dengan alat turntable DJ dan instalasi PlayStation2 plus TV 19 inci.

"Yang jelas ruang kabin jadi sempit sih, karena pasang banyak alat entertainment. Apalagi untuk audionya sudah full dan makan tempat," tutupnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa