Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

'Honda Motor Wong Jawa Tengah'

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 3 Juni 2015 | 07:03 WIB
 
Semarang, Otomania - Jangan heran kalau banyak orang di Jawa Tengah menyebut istilah sepeda motor dengan kata "Honda", karena merek ini memang sudah menjadi generik. Dari latar belakang ini dan tagline nasional "One Heart", diler utama Astra Motor Semarang melahirkan moto sendiri, ""Honda Motor Wong Jawa Tengah" .

"Berawal dari One Heart, saya kemudian berfikir bagaimana konsep itu bisa mendarat untuk diterjemahkan pada tingkat regiona. Akhirnya lahir dan tercetuslah tagline tersebut," ujar Sukamto Margono Marketing Region Head Astra Motor Semarang kepada Otomania, Minggu (31/5/2015).
 
Lewat tagline baru, lanjut Sukamto, diharapkan bisa terus mendorong Honda sebagai penguasa pasar sepeda motor di Jawa Tengah. Terutama seputar empat karesidenan di bawah naungan main diler Astra Motor Semarang, yaitu Pati, Solo, Pekalongan, dan Semarang.
 
"Honda saat ini memang sudah menjadi market leader dengan mengantongi angka kumulatif (Januari-April 2015) 74,4 persen di empat daerah tersebut, dan kedepannya kami optimis dan yakin akan mencapai angka 78 persen sampai 80 persen dan hal tersebut mutlak dilakukan," ujar Sukamto.
 
Astra Motor Semarang juga bertekad meluncurkan aplikasi ponsel, yakni Anjungan Teknologi Mandiri (ATM) Honda. Aplikasi ini berisi berbagai informasi terkait dengan teknologi sepeda motor Honda. Selain itu, layanan juga akan ditingkatkan dengan melahirkan sistem servis jemput, ketika sepeda motor mengalami kendala di jalan.
 
"Kami ingin masyarakat Jawa Tengah khususnya bisa melek teknologi dan informasi," kata Sukamto.
 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa