Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi untuk Pengendara Bertubuh Pendek

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 26 Mei 2015 | 13:01 WIB

Jakarta, Otomania - Bukan hanya sebagai ekspresi seni, custom sepeda motor juga jadi salah satu kebutuhan dan penunjang dalam berkendara nyaman. Salah satunya adalah modifikasi yang dilakukan untuk menyesuaikan tinggi badan pengendara dengan tunggangan.

"Modifikasi bukan hanya sekedar nilai estetika tapi juga diseimbangkan dengan postur tubuh konsumen. Selain itu ada juga customer yang datang hanya untuk membuat kendaraannya lebih pendek.  Mayoritas yang datang dari pengguna Suzuki Inazuma, Ninja 250, bahkan Harley," ujar Ariawan Wijaya, pemilik bengkel Baru Motor Sport (BMS), Senin (25/5/2015).

Ari menambahkan, "memendekkan" sepeda motor banyak pilihannya, di antaranya dengan mengganti sokbreker, menggunakan lowering kit, kemudian ada juga dengan sistem hidrolik atau air suspension.

Namun, lanjut Ari, membuat sepeda motor jadi lebih pendek bukan hanya sekedar mengganti kaki-kaki atau membuat lowering kit saja, tetapi juga kondisi rantai dengan memperhitungkan tensinya. Karena saat bagian belakang dibuat rendah, otomatis ban menjadi lebih mundur, dan itu berpengaruh kepada rantai.

"Saat bagian belakang ingin dibuat lebih rendah, tidak mungkin bagian depan dibiarkan saja, karena akan menjadi aneh, maka dari itu harus juga sesuaikan, dan pengerjaannya pun tidak bisa dilakukan sekejap mata, karena butuh uji coba terlebih dahulu," ujar Ari.

Saat ditanya soal harga, Ari enggan untuk menyebutkan biaya custom tersebut. Jadi bagi yang berminat mungkin bisa langsung datang ke bengkel BMS di Jalan Palmerah Barat No 25 Jakarta Barat berkonsultasi dengan sang builder.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa