Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Sini Tempatnya Tangki Sepeda Motor Jadul

Azwar Ferdian - Senin, 11 Mei 2015 | 16:11 WIB
Jakarta, Otomania — Dalam memodifikasi sepeda motor, bentuk dan model tangki bisa menjadi satu ciri khas tersendiri. Termasuk bila ingin melakukan sentuhan pada aliran klasik retro, tangki bisa menjadi ubahan pertama.

"Tangki itu bisa dibilang (masuk) hitung-hitungan awal, bagaimana nantinya pengerjaan bodi lainnya. Tangki merupakan obyek pandangan pertama di motor," ujar Dimas Arianto, pemilik toko modif dan aksesori Kelontong Motor Jadoel (KMJ), saat disambangi Otomania, Senin (11/5/2015).

Bagi yang mungkin merasa kesulitan mencari model tangki bergaya motor klasik, toko aksesori Kelontong Motor Jadoel menyiapkan delapan jenis tangki yang sudah siap pakai. Setidaknya ada delapan model yang disediakan.

"Saat ini kita punya delapan model tangki sepeda motor custom untuk klasik retro. Jadi, mereka yang datang untuk mencari tangki punya cukup banyak pilihan jenis dan siap pakai," ujar Dimas Arianto lagi.

Dimas menambahkan, kebanyakan, tangki yang disediakan KMJ untuk sepeda motor Honda jenis lama, seperti untuk Honda CB100, Honda XL, Honda Dream 305, CB 200, dan CB 125 Twin. Ada juga tangki untuk Triumph, RX King, dan Yamaha DT, serta untuk Japstyle. Selain menyediakan tangki yang siap pakai, Dimas juga menerima pesanan sesuai keinginan konsumen. Namun, harganya pasti berbeda karena disesuaikan dengan tingkat kesulitan.

Beberapa tangki yang dimiliki KMJ dibuat sendiri. Ada juga dari produsen lain, yang kebanyakan berasal dari Jawa Timur. Harga tangki di toko KMJ mulai Rp 290.000 sampai Rp 700.000. Mereka yang berminat bisa langsung kunjungi toko di Jalan Lio, seberang Kecamatan Pulo Gadung, atau pintu masuk SMPN 90, Jakarta Timur (085790905151).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa