Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Kendaraan Bertanggung Jawab Mengurangi Angka Kecelakaan

Donny Apriliananda - Jumat, 8 Mei 2015 | 15:39 WIB

Yogyakarta, Otomania – Pembangunan Safety Riding Center oleh Astra Motor di Yogyakarta sebagai yang pertama di Indonesia, salah satunya bertujuan melahirkan agent safety driving. Diharapkan secara bertahap mereka bisa menularkan masyarakat untuk sadar keselamatan berkendara.

Johannes Loman, Direktur PT Astra International Tbk mengatakan, sebagai penyedia kendaaran, perusahaannya tidak hanya memberikan solusi mobilitas yang praktis, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk ikut menjaga keamanan berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

"Sepeda motor merupakan pilihan yang praktis, kami sebagai produsen tidak hanya menyediakan, namun juga ikut mengampanyekan budaya aman berkendara. Saya yakin, pembangunan Safety Riding Center ini adalah langkah awal untuk memberikan manfaat bagi pengendara yang mendambakan suasana berkendara aman," ujar Johannes, Jumat, (8/5/2015), di Yogyakarta.

Sementara itu, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Condro Kirono MM., M.Hum, menambahkan, faktor terbesar kecelakaan adalah karena manusia, karena kemampuan mengantisipasi dan sadar diri sangat kurang. "Apa yang telah dilakukan Astra Motor ini diharapkan bisa diikuti merek lain khususnya produsen roda dua, sehingga membawa kemaslahatan masyarakat di jalan," tukas Condro.

Selain jadi tempat edukasi berkendara aman dengan fasilitasnya, Safety Riding Center Astra Motor di Yogyakarta ini juga bisa menjadi tempat melakukan perpanjangan SIM, serta disediakan pula fasilitas untuk aktivitas komunitas sepeda motor.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa