Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sambut MEA, Honda Siapkan Tenaga Kerja dari SMK

Donny Apriliananda - Selasa, 5 Mei 2015 | 19:50 WIB

Jambi, Otomania – Program CSR PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dealer utama sepeda motor di Jambi, PT Sinar Sentosa Primatama (SSP) dalam mengembangkan pendidikan otomotif mendapat dukungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Rahmad Derita.

Saat mersemikan meresmikan Tempat Uji Kompetensi-Kurikulum Teknik Speda Motor (TUK-KTSM) di SMK Negeri 3, Beliung, Kotabaru, Jambi, Selasa (5/5/2015), Rahmad menyatakan turut melakukan pengawasan agar program ini dapat terus konsisten dilaksanakan.

"Kami mengharapkan sekaligus meminta Honda dan SSP terus konsisten mengembangkan sumber daya manusia, khususnya untuk siswa jurusan teknik sepeda motor. Jangan sampai program ini terhenti dan dilupakan begitu saja," ujar Rahmad.

Ditambahkan, pengembangan pendidikan bertujuan agar peserta didik semakin kompetitif. Pada November 2015, lanjutnya, Indonesia membutuhkan paling tidak 120.000 pekerja yang memiliki kompetensi terbaik. Sebab, dalam arus Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pencari kerja Indonesia akan bersaing bersama dengan warga asing.

"MEA menjadi tantangan baru bagi pencari kerja Indonesia. Program pengembangan skill otomotif yang dilakukan AHM bisa menjadi bekal kepercayaan diri untuk ikut bersaing," ucap Rahmad.

Sementara itu, Lucas PS, GM Human Resources AHM, berharap TUK-KTSM tidak hanya membuat siswa berkesempatan kerja di AHM, tetapi juga termotivasi untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dan membuka membuka bengkel sepeda motor di bawah pengawasan AHASS.

"Transfer pengetahuan terus dilakukan demi menjembatani dunia pendidikan dengan dunia karir, agar siswa yang lulus tidak bingung dan tertinggal dengan SDM dari negara lain," tandas Lucas.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa