Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Favorit Pejabat Semarang

Aris F Harvenda - Selasa, 31 Maret 2015 | 14:05 WIB
Semarang, Otomania- Komunitas sepeda motor saat ini makin menjamur di Indonesia. Namun, komunitas ini terbilang cukup beda karena beranggotakan pejabat daerah. Trail Offroad Sport Independent (Torsi) merupakan klub sepeda motor trail asal Semarang, yang mewadahi para pecinta off-road, dan menjadi klub trail terbesar yang terorganisir di Ibu kota Jawa Tengah.

Didirikan sejak 2004 yang beranggotakan hanya puluhan orang. Saat ini anggota Torsi sudah mencapai 100 orang lebih. Klub ini menampung ragam profesi mulai dari mahasiswa, pekerja bengkel hingga pejabat daerah.

“Sekarang anggota klub sudah 100 orang lebih, mulai dari mahasiswa, pekerja bengkel, dosen, pimpinan bank, anggota DPR, pejabat Pemda, anggota polisi dan anggota TNI banyak yang bergabung dengan Torsi,” jelas Rishendra anggota Torsi dalam keterangan resmi.

Semua jenis motor trail boleh bergabung dengan klub ini. Mulai dari yang sifatnya ubahan dari sepeda motor standar, sampai model khusus berharga mahal yang memiliki mesin berkapasitas spesial.

“Karena nama klub independen, jadi semua jenis trail boleh bergabung, mulai dari yang odong-odong sampai motor mahal asalkan sudah dianggap mumpuni untuk off-road, bisa bergabung,” tutur Reishendra lagi.

Klub ini juga memiliki segudang prestasi baik ditingkat lokal maupun nasional. Selain itu, Torsi juga rutin mengadakan event tahunan yang bernama Tugu Muda Advenutre. Dalam waktu dekat, Torsi akan mengutus pebalapnya untuk mengikuti ajang Indonesia Enduro Championship dan Hard Enduro.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa