Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Pakai Suspensi Spesial untuk All-New Navara

Aris F Harvenda - Senin, 30 Maret 2015 | 08:05 WIB

Dompu, Otomania – Nissan Motor Indonesia (NMI) memberikan sentuhan berbeda untuk spesifikasi All-New NP300 Navara untuk Indonesia. Khusus pasar Tanah Air, suspensi yang dipasang berbeda dengan versi Thailand, yakni tipe multilink.

Menurut Yousuke Koike, Noise and Vibration Performance Light Truck Nissan Motor Company, saat media test drive NP300 Navara di Thailand, pertengahan tahun lalu, untuk beberapa pasar termasuk Indonesia, generasi terbaru Navara dilengkapi suspensi belakang multi 5-link. Model tersebut mengganti tipe per daun yang digunakan di Thailand. Perubahan itu dilakukan untuk mengejar pengendalian dan stabilitas lebih mantap dibanding kompetitor.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI menjelaskan, target konsumen All-New Navara di Indonesia kini ada dua, yakni di segmen mobil penumpang dan mobil komersial. Pilihan suspensi itu dilandasi untuk kenyamanan konsumen, meski punya bodi pikap kabin ganda pemilik Navara terbaru bakal merasakan kelebihan SUV.

“Intinya kita berusaha memberikan kenyamanan lebih dengan suspensi baru. Tapi kita percaya meski ini bukan leaf spring, konsumen fleet (komersial) tetap bisa menggunakannya dengan normal. Maksudnya tidak ada penurunan durabilty karena selama ini orang berpikir per daun lebih kuat,” beber Budi.

KompasOtomotif membuktikannya sendiri, dengan suspensi baru itu kenyamanan Navara jauh lebih baik. Tidak hanya untuk kondisi aspal perkotaan tapi Navara juga sanggup melintasi medan off-road kelas ekstrem di “punggung” Gunung Tambora.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa