Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Roda Tank, Nissan Juke Ini Makin Cadas

Eka Putri Arviyanthi - Selasa, 10 Maret 2015 | 18:49 WIB
Lapland, Otomania - Nissan mengeluarkan kreasi "gila". Kali ini Juke Nismo yang dibuat semakin cadas karena keempat rodanya diganti dengan model yang digunakan tank.

Bentuk roda tak lagi bulat melainkan segitiga. Ban juga diganti menggunakan besi. Kalau dilihat dari tampilan tujuannya jelas, agar bisa bertahan melewati lintasan bersalju atau berlumpur seperti tank. Komponen penggerak roda menyetarakan dengan poros roda yang sudah pasti berubah. 

Kelincahan Juke Nismo RS jelas berkurang karena penggunaan roda besi.Crossover kompak asal Jepang ini tidak bisa lagi bermanuver tajam karena bodi mobil yang semakin bongsor dan sistem kemudi yang berbeda dengan ban karet pada umumnya.

Juke Nismo RS roda tank ini mampu berlari sampai dengan kecepatan 100 kpj. Tidak ada perubahan pada mesin atapun transmisi dengan tetap mempertahankan sistem CVT bawaan. Kecepatan tersebut hampir menyamai kecepatan kendaraan khusus salju.

Seperti dilansir Autoblog, Senin (2/2/2015), Nissan menyebutkan bahwa Juke Nismo RS tersebut akan dijadikan kendaraan operasional pada ajang lomba mengemudi di es yang diselenggarakan di Lapland, Finlandia.

“Ini dirancang untuk menjadi kendaraan pendukung pada event balapan es di Finlandia. Selanjutnya, Nissan akan meneruskan proyek ini untuk bisa dipakai di lokasi lain," tulis Nissan.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa