Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jupiter MX King Siap Ganggu Dominasi Suzuki Satria FU

Aris F Harvenda - Jumat, 27 Maret 2015 | 10:07 WIB
Bogor, Otomania — Yamaha Indonesia resmi meluncurkan Jupiter MX King di Sentul, Kamis (12/3/2015). Bebek sport tersebut kini kini naik kelas karena menggunakan mesin 150cc dan siap mengganggu dominasi Suzuki Satria FU.

Kesan raja lintasan balap sepeda motor nasional tersebut makin diperkuat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dengan embel-embel King. Maksudnya sepeda motor diharapkan menjadi raja di semua sisi, mulai dari style, performa, teknologi, hingga ketahanan.

"Ini adalah generasi ketiga Jupiter MX yang sudah kami kenalkan pertama kali pada 2005. Sepeda motor ini mewakili kecepatan dan sporty untuk anak muda, orang yang baru lulus kuliah, atau baru bekerja," ujar Yoichiro Kojima, Presiden Direktur YIMM.

Jupiter MX King berdesain sport bike dengan LED yang terinspirasi dari YZF-R1. Sementara roh bagian belakang didominasi tampang YZF-R25. Mesin berkapasitas 150cc injeksi dengan pendingin cairan, SOHC.

Menariknya, sepeda motor ini dilengkapi fitur penunjang seperti speedometer yang bisa menyapa layaknya New V-ixion. Desain rangka baru yang ringan didukung lengan ayun baru. Pengendara merasa seperti naik sepeda motor sport dengan posisi berkendara yang cukup sporty.

Selain MX King, Yamaha juga menawarkan MX 150 sebagai pilihan tipe standar untuk konsumen. Dengan naiknya kapasitas mesin, model ini akan bersaing dengan Satria FU 150 yang saat ini bermain sendirian. Jika Honda jadi datang dengan bebek sport 150, dipastikan segmen ini semakin seru.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa