Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menguji Mazda2 24 Jam Tanpa Henti

Aris F Harvenda - Kamis, 12 Maret 2015 | 17:10 WIB
Jakarta, Otomania - Mazda Motor Indonesia (MMI) memberikan pengalaman baru dalam menguji sebuah mobil. Kali ini yang jadi bahan tes adalah All-New Mazda2. Acara tersebut dibalut dalam tajuk All-New Mazda2 24HRS Take and Go!. Tujuannya untuk mengeksplor kesenangan berkendara, sekaligus menguji ketahanan mobil dengan mengendarai hatchback terbaru itu, keliling Jakarta tanpa henti selama 24 jam.

Pada kesempatan ini MMI ingin membuktikan, dengan mengendarai mobil yang nyaman dan menyenangkan, apapun kondisi lalu-lintas sehari-hari yang sangat bervariasi, tetap nikmat dijalani. Kegiatan yang dirancang untuk para jurnalis otomotif ini diadakan pada 4-5 Februari 2015.

Start dan finish di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, semua peserta diberi tugas untuk mengunjungi berbagai titik yang telah ditentukan. Titik-titik itu juga melambangkan gaya hidup pengguna All-New Mazda2 di perkotaan, mencakup seluruh area Jakarta termasuk Jakarta Utara, Pusat, Barat, Timur, sampai Selatan.

Bukan sekadar alat transportasi

Presiden Direktur MMI Keizo Okue menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kampanye ”Be Alive” yang diluncurkan Mazda pertengahan tahun lalu untuk mengingatkan kembali kepada ”Zoom-Zoom lovers” akan keasyikan berkendara khas Mazda.

”Kami berusaha menjadi pelopor terciptanya kendaraan luar biasa dan menyenangkan. Nuansa uji berkendara ini adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya oleh Mazda, dimana kami ingin mengajak setiap orang untuk dapat merasakan kembali nikmat hidup yang membuat jiwa memiliki keterikatan emosional yang menjadikan mobil lebih dari sekedar sarana transportasi,” jelas Okue.

Be Alive” sendiri melambangkan nilai yang diusung Mazda, yaitu ”Hashiru Yorokobi” atau ”Celebrate Driving”, filosofi yang dijalankan Mazda dalam memberikan sensasi berkendara menyenangkan. Nilai yang dijunjung tinggi oleh Mazda inilah yang menjadi landasan bagi seluruh jajaran produksi Mazda yang kini hadir melalui All-New Mazda2.

30 jurnalis dibagi menjadi lima grup, lalu dipecah masing-masing menjadi tiga tim, dimana setiap tim terdiri dari dua orang. Masing-masing tim memiliki waktu 8 jam untuk menyetir yang dibagi menjadi 2  rangkaian dan kemudian diteruskan oleh tim berikutnya hingga waktu menyetir menjadi 24 jam.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa