Aturan Ganjil-Genap Bakal Berlanjut ke Jalan Tol Tangerang?

Irsyaad Wijaya - Selasa, 13 Maret 2018 | 09:40 WIB
Hari pertama penerapan ganjil-genap di Tol Bekasi Barat 1
Adam/GridOto.com
Hari pertama penerapan ganjil-genap di Tol Bekasi Barat 1

Otomania.com - Peraturan ganjil-genap di ruas tol Jakarta-Cikampek tepatnya di gerbang tol Bekasi Barat dan Timur mulai Senin (12/3/18) ternyata masih ada buntutnya. Ada rencana baru yang akan diaplikasikan juga di ruas tol lainnya.

Kabar itu dipertegas oleh Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI, yang mengatakan bahwa kebijakan ganjil-genap di tol Jakarta-Cikampek hanya awal dan contoh. Menurutnya, bisa berlanjut di tol lain, dan wacananya adalah tol Jakarta-Tangerang.

"Jakarta-Bekasi adalah paling krusial dan dijadikan contoh," tutur Budi saat meninjau implementasi peraturan ganjil-genap di Bekasi, Senin (12/3/2018) dikutip dari GridOto.com.

"Contoh ini akan kita refleksikan, pada tempat ini akan kita lakukan intensifikasi dan ekstensifikasi, kemudian kita lakukan di beberapa tempat lain seperti Tangerang," sambungnya.

(BACA JUGA: Ganjil-Genap di Tol Bekasi Barat Bikin Banyak Mobil Putar Balik)

Ketika ditanya soal waktu, Budi belum bisa memberikan kepastian. Munculnya kebijakan ini ditujukan untuk mengurai kemacetan dan mendorong masyarakat untuk beralih ke angkutan umum.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA