Honda X-Blade Meluncur di India, Bisakah Jadi Pengganti Mega Pro?

Donny Apriliananda - Jumat, 9 Februari 2018 | 10:40 WIB
Honda X-Blade
indianautosblog
Honda X-Blade

Otomania.com - Honda di India meluncurkan X-Blade, sepeda motor sport yang punya kapasitas mesin 160 cc di Auto Expo 2018. Di sana, tunggangan ini akan bersaing dengan Suzuki Gixxer atau Bajaj Pulsar NS160.

X-Blade menggunakan basis desain dari Honda CB Hornet 160R, namun tampak semakin atraktif dengan desain yang lebih tajam. Harganya kalau dirupiahkan sekitar Rp 18-19 jutaan.

Motor ini sudah menggunakan lampu full LED di depan. Ada under cowl, windshield, dan knalpot dengan dua lubang. Indtrumen sudah full digital dengan indikator lengkap. Sepintas bagian ini mirip CB150R.

(Baca Juga: Pelajari Beda Mesin Honda CRF150L, Verza, dan Mega Pro)

Jantung pacu menggunakan tipe 1-silinder berkapasitas 162,7 cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkan mencapai 13,6 tk @8.500 rpm dan torsi13,9 Nm @6.000 rpm.

X-Blade menggunakan profil lebar 110/80-R17 di depan dan ban 130/70-R17 di bagian belakang. Suspensi menggunakan garpu depan teleskopik dan monoshock di bagian belakang.

Honda membekalinya dengan sistem rem Honda Combi-Braking System (CBS). X-Blade ditawarkan dalam lima pilihan warna, yaitu Matte Marvel Blue Metallic, Pearl Igneous Black, Matte Frozen Silver, Pearl Spartan Red, dan Matte Marshal Green Metallic.

Kalau melihat kapasitas mesinnya, sepeda motor ini kalau di Indonesia juga bisa disandingkan dengan Mega Pro. Atau, mungkinkah bakal menjadi pengganti Mega Pro?

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : indianautosblog.com
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA