Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pergerakan Segmen Sport di Pasar Motor Bekas

Irsyaad Wijaya - Rabu, 7 Februari 2018 | 07:05 WIB
Suzuki GSX-R150 sepi peminat
Reyhan Firdaus
Suzuki GSX-R150 sepi peminat

Otomania.com - Sumber "barang" diler motor bekas selain membeli langsung dari konsumen atau tukar tambah, juga bisa dari lelang perusahaan. Ada juga jalur motor bekas tarikan lembaga pembiyaan.

Salah satu lembaga pembiayaan kredit yang memasok motor hasil tarikan dari konsumen adalah Adira Finance. Leasing ini punya gudang penyimpanan sendiri yang sering didatangi pemilik showroom motor bekas untuk mencari barang.

Pihak Adira Finance menyebutkan bahwa diler-diler motor bekas yang mencari barang di Gudang Tapos, Depok, Jawa Barat, tak mencari motor-motor jenis tanggung, terutama di segmen sport.

Honda Verza tak laku dijual
astra-honda.com
Honda Verza tak laku dijual

(BACA JUGA: Jual Motor Bekas Nggak Laku-Laku, Pemilik Curhat Miris di Medsos)

Motor-motor sport tanggung itu baru baru dibeli showroom juga ada permintaan khusus, atau ketika diler mendapat pesanan langsung dari konsumen.

Adapun jenis motor sport yang laris jika baru datang di gudang termasuk Yamaha V-Ixion, Honda CB150R, sampai Kawasaki Ninja 250 SE. Motorsport ber-fairing dari Yamaha yaitu R15 VVA juga sudah mulai dilirik akhir-akhir ini.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa