Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detail Perbedaan Jimny di Indonesia dengan Jepang

Aditya Maulana - Minggu, 13 Agustus 2017 | 11:52 WIB
Suzuki Jimny generasi ketiga
Aditya Maulana - Otomania
Suzuki Jimny generasi ketiga

Tangerang, Otomania.com - Suzuki Jimny yang dijual di Indonesia punya status limited edition, karena hanya tersedia 88 unit dan dipastikan statusnya "sold out". Sejak pertama dibuka pemesanan beberapa bulan lalu hingga 12 Agustus tercatat sudah 205 orang.

Memiliki label "edisi terbatas", maka diklaim Suzuki punya spesifikasi yang spesial. Terdapat beberapa perbedaan antara Jimny di Indonesia dengan di Jepang.

Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, perbedaan itu dilakukan selain karena spesial, disesuaikan juga dengan kondisi jalan dan karakter konsumen di Indonesia.

"Jadi spesifikasi ini hanya ada di Indonesia saja, dengan negara lain termasuk Jepang sama sekali berbeda," ujar Donny di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (12/8/2017).

Donny menjelaskan, secara terperinci perbedaannya itu dimulai warna, torsi, spesifikasi emisi gas buang Euro II, hingga ruang bakar. Bukan hanya itu, gear ratio juga berbeda, hingga  sertifikat kepemilikan.

"Ada modifikasi di bagian mesin karena kita sesuaikan dengan kontur dan kondisi di Indonesia. Kita harus lebih keren dibanding negara lain," kata Donny.

Seperti torsi, lanjut Donny lebih besar karena kontur jalan di Indonesia lebih menantang dibanding negara lain. Bahkan spesifikasi Euro II, karena sesuai dengan kualitas bahan bakar minyak (BBM).

"Jadi kurang lebih seperti itu perbedaannya. Tidak ada spesifikasi yang sama dengan negara lain," kata dia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa