Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Kenapa Jimny Dijual Terbatas di Indonesia

Aditya Maulana - Rabu, 5 Juli 2017 | 07:54 WIB
Suzuki Jimny di GIIAS 2016
Stanly/KompasOtomotif
Suzuki Jimny di GIIAS 2016

Jakarta, Otomania.com - Suzuki Jimny yang akan dijual di Indonesia menggendong status limited edition. Suzuki Indomobil Sales (SIS) hanya menjual 88 unit, dan dipastikan sudah habis dipesan.

Padahal, peminat sport utility vehicle (SUV) mini di Tanah Air begitu banyak. Apalagi, menurut informasi dari tenaga penjual diler Suzuki, akan dijual di bawah Rp 300 juta atau lebih murah dari importir umum.

Ketika ditanya kenapa hanya dijual 88 unit, Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W SIS, belum mau membuka lebar informasinya. Namun, kata dia salah satunya, karena masukan dari teman-teman komunitas atau klub Jimny.

"Jadi mereka bilang seperti itu, dan kita pertimbangan," kata Donny di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bukan hanya itu, faktor lainnya juga ada tetapi dia masih menutup rapat keran informasi dan berjanji akan membeberkan ketika resmi diluncurkan pada Agustus 2017.

"Pertimbangannya kenapa akan kita jelaskan nanti. Intinya banyak pertimbangannya, dan perlu diketahui bahwa spesifikasi untuk Indonesia berbeda dengan negara lain, karena kita minta khusus," ujar Donny.

Bocoran dari Donny, Jimny nanti berpenggerak roda 4x4 dan bertransmisi otomatis. Statusnya impor utuh alias completely built-up (CBU) Jepang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa