Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Eksterior MPV dari China Pesaing Avanza-Xenia

Aditya Maulana - Senin, 29 Mei 2017 | 07:25 WIB
Desain eksterior Wuling Confero S
Aditya Maulana - Otomania
Desain eksterior Wuling Confero S

Jakarta, Otomania.com - Tahun ini segmen low multi purpose vehicle (LMPV) akan kedatangan dua model baru. Pertama Mitsubishi yang siap meluncurkan XM Concept pada Agustus 2017, dan Wuling Motors direncanakan kuartal ketiga.

Kehadiran kedua merek itu dipastikan dapat membuat persaingan di kendaraan multi guna bawah itu menjadi ketat. Namun, di antara semua produsen asal Jepang, hanya Wuling Motors, dari China.

Wuling Motors hadir dengan model Confero S, yang belum lama ini mengundang sejumlah awak media otomotif nasional untuk menjajal produk terbarunya itu.

Otomania.com termasuk yang diberikan kesempatan. Meskipun tergolong singkat, namun sesi first impression, sudah  bisa menyimpulkan bagaimana keunggulan serta kekurangan dari pesaing Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga itu.

Wuling Confero S.
Ghulam/KompasOtomotif
Wuling Confero S.

Pembahasan pertama dari bagian eksterior. Menurut Otomania.com secara penilaian pribadi cukup bagus atau tidak terlalu bagus dan tidak begitu jelek juga.

Tampilan depan, sistem pencahayaan sudah menggunakan headlamp jenis projector, daytime running light, dan rear LED foglamp.

Jika melihat sekilas terlihat lebih besar, dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya. Namun, dari spesifikasi dimensi, punya panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm.

Menariknya lagi, semua varian akan dipasang roof rail sehingga menjadikan kesan sedikit lebih gagah.

Wuling Confero S.
Ghulam/KompasOtomotif
Wuling Confero S.

Pada bagian depan, tersedia juga dua sensor, dan empat titik di belakang. Bahkan, sudah tersedia kamera parkir yang di tempatkan di atas belakang.

Sistem pencahayaan atau lampu bagian belakang terlihat cukup besar. Agar menambah kesan tangguh, maka penggunaan bemper dibuat lebih kekar.

Kesimpulan untuk masalah desain luar, secara keseluruhan cukup bagus. Namun, terlalu banyak aksesn krom, mulai bagian depan, roof rail, hingga bagian belakang seperti bemper.

Simak video review-nya di bawah ini:

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa