Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sampai Mana Proses Pembangunan Pabrik Esemka?

Aditya Maulana - Jumat, 9 Desember 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Pabrik Esemka di Indonesia direncanakan ada dua. Pertama di Boyolali, Jawa Tengah, dan yang kedua di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pabrik yang kedua dikelola oleh PT Adiperkasa Cipta Esemka Hero (ACEH) sebagai produsen Esemka. Lantas, sampai sekarang sudah sampai mana perkembangannya?

"Prosesnya terus berjalan meski produksi massal tidak dilakukan tahun ini," kata Hosea Sanjaya, Managing Director PT ACEH, kepada Otomania melalui pesan singkat belum lama ini.

Dijelaskan Hosea, proses pematangan tanah sudah 100 persen, fasilitas perakitan mencapai 80 persen, sedangkan mesin sampai di tahap akhir pemasangan.

"Hanggar produksi, peningkatan kapasitas dan gudang suku cadang sudah perencanaan final," ujar Hosea.

Menurut dia, belum lama ini pihaknya bersama jajaran komisaris sudah mengunjungi pabrik tersebut. "Ini sebagai bukti keseriusan kami memproduksi Esemka," ucap dia.

Pabrik tersebut, menurut informasi memiliki kapasitas produksi sekitar 30.000 unit per tahun. Langkah awal, mobil yang diproduksi, yaitu masuk ke segmen komersial, seperti model pikap.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa