Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Orang Pilih Mobil Bekas Dibanding Mobil Baru

Stanly Ravel - Kamis, 2 Juni 2016 | 08:21 WIB

Jakarta, Otomania - Bulan Ramadhan menjadi salah satu musim dimana agen pemegang merek mobil mengumbar beragam promo penjualan menarik. Cara-cara seperti uang pangkal ringan dan cicilan murah jadi senjata memancing konsumen yang ingin memiliki mobil baru untuk Lebaran.

Meski diakui cukup menggoda masyarakat, tapi penjualan mobil bekas juga tidak akan kalah selama musim Lebaran. Herjanto Kosasih, Senior Manager Marketing WTC Mangga Dua, yang juga menjadi pusat diler mobkas di Jakarta mengatakan, pasar mobkas di musim Ramadhan umumnya juga cukup tinggi permintaannya.

"Kalau mobil baru main diskon dan promo-promo lain, tapi kalau mobil bekas meski tidak ada promo pasti tetap ramai, kalau tidak percaya nanti bandingkan saja habis Lebaran," ujar Herjanto saat dihubungi Otomania, Rabu (1/6/2016).


Menurutnya, peminat mobil bekas tiap tahun selalu tinggi di musim Lebaran. Kondisi ini sudah menjadi rutinitas tahunan, meski dipengaruhi dengan produk dan promo dari mobil baru tapi efeknya akan kecil sekali.

"Banyak faktor yang mempengaruhi, contoh masalah budget, tidak semua orang punya uang banyak saat Lebaran, dan yang paling penting mobil bekas tidak pakai tunggu proses pengesahan STNK, jadi kemungkinan besar untuk membawa mobil pulang kampung cukup besar dibandingkan mobil baru," papar Herjanto.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa