Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Sedan Bergairah, Mercy Lawas Jadi Incaran

Stanly Ravel - Senin, 7 Maret 2016 | 17:46 WIB


Jakarta, Otomania - Pasar mobil bekas (mobkas) sedan memasuki bulan ketiga 2016 mulai bergairah. Selain produk awal Jepang yang banyak beredar, sedan Eropa pun mulai jadi incaran saat ini.

Teddy, pemilik showroom mobkas Teddy Jaya Motor di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat, mengatakan, bila saat ini sudah banyak konsumen mobkas yang melirik mobil sedan, terutama kelas menengah ke atas.

"Secara penjualan memang masih kecil dibandingkan kelas lain, tapi tiap minggu pasarnya meningkat. Kalau bicara tipe, kebanyakan cari sedan menegah ke atas, contoh seperti Mercy C200 dan Toyota Camry," ujarnya kepada Otomania, Senin (7/3/2016).

Sampai saat ini, menurutnya peminat sedan cukup baik. Tapi di kelas sedan menegah ke atas, pasarnya lebih ke arah brand Eropa. Salah satu yang paling kencang dicari adalah Mercy C200.

Alasan mengapa konsumen memilih Mercy C200 karena masalah desain yang sudah modern dengan lampu kotak, tidak seperti model sebelumnya yang masih menggunakan lampu bulat.

"C200 tahun 2008 sampai 2010 lumayan banyak dicari, dibandingkan sedan Jepan orang naik Mercy merasa lebih berkelas. Dari sisi harga juga tidak berbeda jauh dengan kisaran mulai dari Rp 250 sampai Rp 270 jutaan," paparnya.

Selain dari masalah tampilan, harga dan mesin pun menjadi perhitungan. Bermain di kelas sedan menegah, C200 masih diklaim lebih irit dengan mesin lebih kecil dibandingkan Camry atau Accord.

Sedangkan Honda Accord dan Toyota Camry bila dibandingkan secara pasaran, konsumen lebih memilih Toyota Camry. Menurut Teddy hal ini lebih ke sisi perawatan dan suku candang.

"Accord memang lebih mewah dan nyaman, tapi suku cadangnya banyak yang mengeluh lebih mahal dari Camry. Mercy C200 walau statusnya mobil bekas tapi image orang ini mobil mewah dan gengsinya dapat," ucap Teddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa