Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Captiva Punya Fitur yang Lengkap

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 29 Maret 2017 | 14:36 WIB
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L
Otomania/Setyo Adi
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L

Jakarta, Otomania.com – Beragam fitur disematkan pada All New Chevrolet Captiva. Kendaraan berlabel SUV tujuh penumpang ini berusaha menarik minat konsumen Tanah Air meski dengan label harga mulai Rp 400 jutaan.

Otomania.com yang mencoba varian LTZ VCDi 2.0L Diesel dengan transmisi otomatik sedikit dibuat kewalahan dengan banyaknya fitur yang diberikan pada SUV ini.

Mulai fitur yang terdapat pada dashboard, Chevrolet menyematkan tombol untuk mengaktifkan Hill Decent Control (HDC) dan Hill Start Assist (HAS). Kedua perangkat ini berguna untuk menghentikan sementara kendaraan saat di tanjakan maupun turunan saat kaki berpindah dari rem ke pedal gas.

Kenyamanan kabin didapat dari pendingin udara yang sudah menggunakan teknologi Air Ionizer. Teknologi ini membantu mengurangi bakteri, bau tidak sedap dan asap rokok yang ada di dalam kabin. Pengaturan AC Dual Climate memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi maupun penumpang.

Dari area pengemudi, fitur sensor tekanan ban dapat diakses melalui layar LCD pada meter cluster. Pada lingkar kemudi terdapat audio switch yang memudahkan pengaturan audio serta hadirnya cruise control yang memudahkan saat berkendara luar kota.

Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L
Otomania/Setyo Adi
Test Drive Chevrolet All New Captiva LTZ CRDi 2.0L

Fitur keselamatan lainnya adalah hadirnya rear cross traffic alert. Fitur ini membantu pengemudi untuk memantau kondisi di belakang kendaraan saat akan keluar dari posisi parkir mundur, saat ada kendaraan lain hendak melintas, sensor akan memberikan peringatan.

Dimensi Captiva yang cukup besar membuat pengamatan kondisi sekeliling jadi terbatas. Untuk itu Chevrolet menyematkan fitur Side Blind Zone Alert. Fitur ini akan membunyikan suara serta peringatan lampu pada kaca spion apabila ada kendaraan yang berada di samping kiri dan kanan kendaraan.

Kedua fitur di atas cukup membantu Otomania saat berada di padatnya jalan ibukota serta saat parkir tanpa bantuan petugas. Sayangnya, khusus untuk Side Blind Zone Alert, bagi yang tidak suka dengan suara yang ditimbulkan cukup sulit untuk menonaktifkan fitur ini karena harus diakses melalui menu utama di MID.

Chevrolet juga menyematkan fitur Self Leveling Rear suspension di bagian belakang. Fitur ini akan meninggikan suspensi secara otomatis bila terdeteksi muatan berat di bagian belakang. Akibatnya pengendalian dan keamanan berkendara tetap maksimal.

Sebagai kendaraan di harga Rp 445 juta, Captiva terbaru ini punya segudang fitur menarik yang menjadi pembeda dengan rival sekelasnya. Sebut saja Mazda CX-5 yang dibanderol mulai Rp 490 jutaan, atau Honda CR-V yang dibanderol mulai dari Rp 410 jutaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa