Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayla Baru Siap Tempur Lawan Brio dan Agya, Simak Daftar Harga Semua Mobil LCGC per Maret 2023

Harun Rasyid,Wisnu Andebar - Selasa, 14 Maret 2023 | 11:00 WIB
Daihatsu Ayla terbaru meluncur. Harga mulai Rp 130 jutaan, ada tiga varian dan dua opsi mesin. Murah mana sama LGCG lain?
Daihatsu.co.id
Daihatsu Ayla terbaru meluncur. Harga mulai Rp 130 jutaan, ada tiga varian dan dua opsi mesin. Murah mana sama LGCG lain?

Otomania.com - Daihatsu Ayla terbaru akhirnya resmi melucnur di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 setelah debut globalnya beberapa waktu lalu.

Dalam peluncurannya, harga dan varian Daihatsu Ayla terbaru juga ikut diumumkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihastu Ayla kini dipasarkan dengan tiga varian mulai dari M, X, dan R dengan banderol Rp 134 juta sampai Rp 189,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Menurut Sri Agung Handayani, selaku Direktur Marketing dan Direktur Corporate Planning & Communication ADM, Daihatsu Ayla 2023 hadir dengan beragam pembaruan dari generasi sebelumnya.

"All New Daihatsu Ayla mengalami perubahan total mulai dari eksterior hingga performanya," ujar wanita yang akrab disapa Agung di Jakarta Pusat pada Jumat (10/3/2023).

Bagi yang belum tahu, Daihatsu Ayla generasi kedua ini dirancang dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Tidak seperti Toyota Agya terbaru, All New Daihatsu Ayla kini mengusung dua varian mesin yakni 1.200 cc WA-VE DOHC Dual VVT-i yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,7 Nm pada 4.500 rpm

Sementara varian mesin 1.000 cc KR-VE DOHC VVT-i miliknya, dinyatakan mampu mengeluarkan tenaga 67 dk pada 6.000 rpm dan torsi 89 Nm pada 4.400 rpm. 

Di samping itu, Daihatsu Ayla kini sudah menggunakan transmisi matic jenis Dual Mode Continuously Variable Transmission (D-CVT). Transmisi ini diklaim membuat akselerasinya lebih halus serta lebih efisien konsumsi bahan bakar.

Baca Juga: Iritnya Tembus 26 km/liter, Harga Mobil Baru Suzuki Rival Berat Agya-Ayla Lebih Murah dari Brio

Bicara fiturnya, Daihatsu Ayla terbaru sudah disertai Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang.

Lalu ada juga Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan kendaraan saat melaju, rem Antilock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Daftar harga Daihatsu Ayla terbaru yang dijual mulai Rp 130 jutaan. Murah mana sama Honda Brio Satya dan Toyota Agya?
GridOto.com
Daftar harga Daihatsu Ayla terbaru yang dijual mulai Rp 130 jutaan. Murah mana sama Honda Brio Satya dan Toyota Agya?

Kemudian di beberapa varian Daihatsu Ayla 2023, sudah memiliki fitur keselamatan modern seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu.

Sekadar info, Daihatsu Ayla masih berstatus Low Cost Green Car (LCGC) dan menjadi pesaing Honda Brio Satya serta Toyota Agya varian E dan G.

Berikut daftar harga mobil LCGC per Maret 2023 OTR Jakarta:

Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : daihatsu.co.id,Honda Indonesia,Toyota.astra.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa