Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nunggu Ibu Belanja, HP Bocah Langsung Disambar Jambret, Pelaku Cerdik Manfaatkan Situasi

Parwata - Kamis, 15 Desember 2022 | 10:00 WIB
Seorang pelajar menjadi korban jambret ponsel saat tengah menunggu orangtuanya berbelanja di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022) sore.
Istimewa
Seorang pelajar menjadi korban jambret ponsel saat tengah menunggu orangtuanya berbelanja di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022) sore.

Otomania.com - Nunggu Ibu Belanja, HP Bocah Langsung Disambar Jambret, Pelaku Cerdik Manfaatkan Situasi.

Terjadi aksi penjambretan ponsel dengan korban pelajar yang tengah menunggu ibunya belanja di Jalan Konveksi Lima, Perkampungan Industri kecil, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2022) sore.

Berdasar dari hasil rekaman CCTV, pelaku yang menggunakan motor berputar arah dan menghampiri korban.

Salah seorang warga, Wafiatun, mengatakan aksi jambret itu dilakukan pelaku saat korban tangah menunggu ibunya berbelanja.

"Ibunya lagi belanja, terus anak di depan lagi menunggu ibunya. Kayaknya dia di atas motor terus lagi main handphone," kata Wafiatun.

"Mungkin ada kesempatan (pelaku) itu lewat dengan keadaan sepi terus kabur," jelasnya di lokasi, Rabu (14/12/2022).

Saat kejadian situasi di sekitar lokasi juga sedang sepi dan dimanfaatkan pelaku dalam menjalankan aksinya dengan cepat merampas ponsel milik pelajar tersebut.

"Pas kejadian nggak ramai sekali terus ada kesempatan pelaku langsung menjalankan aksinya. Pelaku sempat dikejar tapi nggak keburu," ungkapnya.

Korban pun langsung mengejar sambil meneriaki pelaku, namun korban dan warga tak mampu mengejarnya lantaran pelaku memacu kendaraannya.

Baca Juga: Tas Kena Sambar, Ponsel dan Uang Jutaan Rupiah Bablas, Polisi Gelar Olah TKP

Sementara pada saat kejadian ada beberapa warga di sekitar lokasi namun tak menaruh rasa curiga terhadap pelaku.

Akibat dari kejadian penjambretan tersebut, kini warga mengaku resah dan berharap agar petugas kepolisian dapat cepat menangkap pelaku.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Pegang Ponsel saat Tunggu Orangtua Belanja, Seorang Pelajar di Cakung jadi Korban Jambret,

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa