Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tampangnya Bikin Gemetar, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Bawa The Beast ke G20 Bali, Ini Fakta Menariknya

Naufal Nur Aziz Effendi,Ruditya Yogi Wardana - Senin, 14 November 2022 | 12:00 WIB
Fakta menarik mobil kepresidenan Amerika Serikat Cadillac One alias The Beast.
TRT World
Fakta menarik mobil kepresidenan Amerika Serikat Cadillac One alias The Beast.

Otomania.com - Tampangnya Bikin Gemetar, Presiden Amerika Serikat Joe Biden Bawa The Beast ke G20 Bali, Ini Fakta Menariknya.

Punya tampang gahar dan gambot, mobil kepresidenan Amerika Serikat Cadillac One alias The Beast sudah mendarat di Bali, Minggu (13/11/2022).

Kehadiran The Beast di Bali ini untuk menunjang mobilitas Presiden Amerika Serikat Joe Biden selama Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali yang digelar 15-16 November 2022.

Dilansir dari Kompas.com, saat tiba di Bali, Joe Biden dikawal The Secure Package alias iring-iringan mobil pengawalan presiden Amerika Serikat.

The Secure Package terdiri dari dua limosin dan lebih dari 10 unit mobil pengawalan.

Melansir dari News18.com, Secret Service yang bertugas mengamankan Joe Biden diketahui memiliki dua unit The Beast dengan spesifikasi dan tampilan yang sama.

Menariknya dua unit The Beast yang dimiliki Secret Service tersebut, dikirim langsung oleh GM yang menjadi induk pabrikan Cadillac.

Penggunaan dua unit Cadillac One ini bukan tanpa alasan, karena tujuannya untuk mengecoh para penjahat ketika Biden sedang melakukan perjalanan darat.

Mengingat selama perjalanan darat dilakukan, dua unit The Beast selalu dikerahkan sehingga penjahat tak akan tahu di unit mana Presiden Amerika Serikat sedang duduk.

Wujud mobil kepresidenan Amerika Serikat Joe Biden, limosin lapis baja yang disebut super The Beast saat keluar dari Terminal Kedatangan VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Minggu (13/11/2022).
Kompas.com/ Yohanes Valdi Seriang Ginta
Wujud mobil kepresidenan Amerika Serikat Joe Biden, limosin lapis baja yang disebut super The Beast saat keluar dari Terminal Kedatangan VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, pada Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Beda Sendiri, Presiden China Bawa Mobil Mewah Rp 10 Miliar Bikinan Negaranya Sendiri di KTT G20 Bali

Selain fakta itu, masih ada beberapa fakta lain terkait The Beast yang dibawa Joe Biden ke KTT G20 Bali 2022:

1. Cadillac One punya gril dengan desain yang sama seperti mobil konsep Cadillac Escala, tapi hanya satu hal ini yang jadi kesamaan antara Cadillac One dengan kendaraan yang ada di luar sana, selain itu secara spek amat berbeda.

2. The Beast punya pesawat kargo sendiri yang bernama Globemaster C-17, dan akan mengikuti ke manapun Joe Biden pergi.

3. Semua unit mobil dinas Presiden Amerika Serikat sudah dilapis baja, kaca setebal 12,7 cm dan pintu setebal 20,32 cm.

4. Dapur pacunya menggunakan mesin diesel 5.000 cc dan menggunakan bahan bakar khusus, sayangnya tak ada yang tahu bagaimana performa mesin tersebut.

detail mobil kepresidenan Amerika Serikat The Beast.
caranddriver.com
detail mobil kepresidenan Amerika Serikat The Beast.

5. The Beast dilengkapi juga dengan fitur keselamatan lain, seperti ban run-flat, perlengkapan night vision, tabung oksigen, telepon satelit dan kode nuklir.

6. Tak cuma fitur keamanan, fasilitas lain seperti defibrilator, dua kantong darah yang sesuai dengan Presiden Amerika Serikat dan perlengkapan darurat lainnya juga ada di Cadillac One.

7. Dengan segala fitur tadi, bobot The Beast diperkirakan bisa mencapai 7-10 ton.

8. Secret Service diketahui punya kode tersendiri untuk menyebut Cadillac One, yakni 'Stagecoach'.

9. Tidak dirincikan senjata apa yang dibawa Secret Service di dalam The Beast, tapi tersedia shotgun untuk sopir apabila terjadi kejadian darurat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa