Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil RI 1 Terbaru Kini Senyap, Bertampang Mewah dan Bisa Melaju Tanpa Minum Bensin, Siap Nongol di KTT G20 Bali

Rendy Surya,Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 8 Juni 2022 | 18:05 WIB
Genesis G80 jadi mobil RI 1
Intsgram @jokowi
Genesis G80 jadi mobil RI 1

Otomania.com - Mobil RI 1 Terbaru Kini Senyap, Bertampang Mewah dan Bisa Melaju Tanpa Minum Bensin, Siap Nongol di KTT G20 Bali.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) biasanya menggunakan Mercedes-Benz S600 Pullman Guard dan Toyota Land Cruiser saat melakukan kunjungan kerja.

Dalam unggahan terbaru akun media sosial resmi milik Presiden Jokowi, kita diperlihatkan mobil kepresidenan terbaru.

Yang membedakan dari mobil kepresidenan sebelumnya, kali ini unit RI 1 hadir dalam bentuk sebuah sedan listrik, yakni Genesis G80.

Berdasarkan postingan Instagram @jokowi pada Rabu (8/6/2022), Genesis G80 tersebut digunakan presiden saat menuju Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah.

"Menuju Kawasan Industri Terpadu Batang dengan mengendarai mobil listrik Genesis dari Hyundai. Suaranya nyaris tidak ada," tulis Presiden Jokowi dalam caption unggahannya.

Tampak jelas aura kemewahan dari Genesis G80 yang merupakan sedan listrik berbodi bongsor satu ini.

Dan yang paling mencuri perhatian, terlihat pada pelat 'RI 1' yang biasanya memiliki latar warna merah atau hitam, kini memiliki warna putih dan biru yang menegaskan kalau ini mobil listrik.

Sebagai informasi, Genesis G80 nantinya juga akan menjadi mobil resmi KTT G20 Bali yang direncanakan berlangsung pada November 2022 mendatang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Baca Juga: Ambulans Bawa Pasien Gawat Darurat Berpapasan dengan Mobil RI 1, Respon Rombongan Presiden Jokowi Banjir Pujian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa