Aplikasi MyPertamina Ternyata Enggak Wajib Saat Ngisi Pertalite, Syaratnya Harus Daftar Dulu di Gerai SPBU Ini

Parwata - Kamis, 30 Juni 2022 | 16:00 WIB
Aplikasi MyPertamina tidak diwajibkan saat pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar, tapi harus daftar dulu di gerai SPBU berikut ini.
Kompas.com/Isna Rifka Sri Rahayu
Aplikasi MyPertamina tidak diwajibkan saat pembelian BBM subsidi Pertalite dan Solar, tapi harus daftar dulu di gerai SPBU berikut ini.

Otomania.com - Aplikasi MyPertamina ternyata enggak wajib saat ngisi Pertalite, syaratnya harus daftar dulu di gerai SPBU ini.

Uji coba penggunaaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertalite dan Solar akan dilakukan uji coba di beberapa daerah pada 1 Juli 2022.

Melansir dari Kompas.com, Pertamina akan menyediakan gerai pendaftaran di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina dan tidak mengerti cara mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id.

"Nanti akan ada klinik (gerai) di SPBU-SPBU tertentu untuk mendaftar. Iya (nanti masyarakat yang enggak punya aplikasi) bisa dibantu di klinik SPBU yang ditetapkan," ujar Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/6/2022).

Ia mengatakan penerapan penggunaan aplikasi MyPertamina saat beli Pertalite dan Solar akan diuji coba di 11 daerah di 5 provinsi.

Daerah tersebut di antaranya yaitu Padang Panjang, Kabupaten Agam, Bandung, Sukabumi, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Manado.

Meskipun begitu, masyarakat masih diperbolehkan membeli Pertalite dan Solar dengan uang tunai.

Namun pembayaran tunai ini untuk daerah yang infrastrukturnya masih minim.

Maka dari itu, infrastruktur yang mumpuni menjadi pertimbangan pemilihan daerah untuk uji coba MyPertamina.

Baca Juga: Jangan Takut Pakai Aplikasi MyPertamina, Ini Penggunaan HP yang Berbahaya di SPBU


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa