Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melaju di Bahu Jalan Tol, Honda HR-V Hampir Nabrak Mobil Ganti Ban, Segitiga Pengaman Diterobos

Naufal Nur Aziz Effendi - Senin, 2 Mei 2022 | 19:00 WIB
tangkap layar video yang memperlihatkan Honda HR-V dan beberapa mobil lainnya hampir menabrak kendaraan yang sedang mengganti ban di bahu jalan tol.
TikTok @sonnyjohnbmc_99
tangkap layar video yang memperlihatkan Honda HR-V dan beberapa mobil lainnya hampir menabrak kendaraan yang sedang mengganti ban di bahu jalan tol.

Otomania.com - Melaju di bahu jalan tol, Honda HR-V hampir nabrak mobil ganti ban, segitiga pengaman diterobos.

Masalah teknis kendaraan seperti ban bocor atau kerusakan mesin bisa dialami di mana saja, tidak terkecuali di jalan tol.

Jika terpaksa berhenti di bahu jalan tol, pengemudi diwajibkan memasang segitiga pengaman.

Hal tersebut dilakukan supaya mobil yang sedang melaju mengetahui ada kendaraan yang mengalami suatu hal atau kondisi darurat.

Pengemudi yang sedang melintas menjadi lebih awas terhadap kondisi jalan, keamanan dan keselamatan berkendara jadi terjaga.

Seperti video yang diunggah oleh akun Tiktok @sonnyjohnbmc_99. Dalam rekaman itu terlihat pengemudi sudah melakukan aturan dasar ketika berhenti di bahu jalan.

Salah satunya adalah dengan memasang segitiga pengaman.

Namun, tak berselang lama, melaju satu unit Honda HR-V dan beberapa mobil lainnya mengambil baju jalan sehingga menabrak segitiga pengaman tersebut.

“Bantu Pecah ban.. kena blong kiri. segitiga Pengaman dan spion Ancur. padahal sudah jauh penuhi standar..,” tulis keterangan video tersebut.

Baca Juga: Tol Lampung - Palembang Geger, Seorang Pengemudi Minta Tolong Ada Tiga Mobil Teronggok di Bahu Jalan, Ini Masalahnya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa