Toyota Raize dan Honda Brio Jadi Bukti, Modus Licik Mahasiswi Bisa Miliki Aset Senilai Rp 1,2 Miliar Terungkap

Parwata - Rabu, 19 Januari 2022 | 10:00 WIB
Dua unit kendaraan masing-masing Honda Brio dan Toyota Raize yang dibeli tersangka investasi bodong, Bilad, diamankan penyidik Unit II Tipidter dari reseller di Tuban, Senin (17/1/2022) malam ini.
surya/hanif manshuri
Dua unit kendaraan masing-masing Honda Brio dan Toyota Raize yang dibeli tersangka investasi bodong, Bilad, diamankan penyidik Unit II Tipidter dari reseller di Tuban, Senin (17/1/2022) malam ini.

Otomania.comToyota Raize dan Honda Brio jadi bukti, modus licik mahasiswi bisa miliki aset senilai Rp 1,2 miliar terungkap.

Seorang mahasiswi diselidiki polisi terkait kasus investasi bodong.

Dari kasus tersebut polisi menyita sejumlah aset, diantaranya ada dua mobil yakni Toyota Raize Dan Honda Brio.

Melansir dari Surya.co.id, kasus penipuan berkedok investasi yang ternyata palsu alias bodong terjadi di Lamongan, Jawa Timur.

Kasus tersebut hingga kini masih diselidiki Satreskrim Polres Lamongan.

Polisi juga berhasil menelusuri benda bergerak milik Samudra Zahrotul Bilad (21), mahasiswi tersangka investasi abal-abal itu, Senin (17/1/2022) malam.

"Kemarin kita sita satu unit rumah, dan hari ini kita sita dua kendaraan," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri didampingi Kanit II Tipidter, Iptu Arif Setiawan, Senin (17/1/2022) malam.

Di hari pertama, kata Yoan, pihaknya menyita rumah yang dibeli tersangka senilai Rp 947 juta dan baru dibayar Rp 750 juta.

Rumah tersebut dalam penguasaan penyidik sebagai barang bukti dari tindak pidana investasi bodong atas nama Bilad.

Baca Juga: Waspada saat Jual Kendaraan Online, Pelaku Penipuan Sukses Gondol Honda CBR150, Yamaha R25 dan NMAX Pakai Modus Ini


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa