Suasana Duka Berujung Tegang, Warga Bojonegoro Diseret Paksa Usai Dikerubuti Polisi saat Iringi Jenazah Anak, Begini Endingnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Jumat, 14 Januari 2022 | 16:00 WIB
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana saat mendatangi rumah duka korban salah tangkap warga Bojonegoro, Jumat (31/12/2021)
Istimewa/Surya.co.id
Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana saat mendatangi rumah duka korban salah tangkap warga Bojonegoro, Jumat (31/12/2021)

Otomania.com - Suasana duka berujung tegang, warga Bojonegoro diseret paksa usai dikerubuti Polisi saat iringi jenazah anak, begini endingnya.

Seorang ayah di Bojonegoro, ditangkap polisi berpakaian preman di pertigaan Depot Mira, Kelurahan/Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Padahal, pria bernama Andrianto (63) tersebut ditangkap polisi saat mengiringi ambulans yang membawa jenazah anaknya pada Selasa (28/12/2021) malam.

Bahkan dalam penangkapan yang dilakukan di tengah jalan tersebut, polisi sempat menggedor pintu mobil hingga mengeluarkan tembakan peringatan.

Andrianto bahkan sempat mendapatkan perlakuan kasar, ditarik dari dalam mobil hingga dipukul di bagian kepala oleh oknum polisi yang menuduhnya sebagai pelaku tabrak lari.

"Saya merasa tidak melakukan seperti yang dituduh, saya konsentrasi pada ambulans di depan yang ada jenazah anak saya," kata Andrianto kepada wartawan, Rabu (12/1/2022).

Ia menjelaskan, saat kejadian berlangsung betapa kagetnya mendengar tembakan dan laju mobil dihentikan.

Bahkan ia harus mendapatkan perlakuan kekerasan hingga ditarik-tarik keluar dari mobil yang dikemudikan, lalu dibawa masuk ke mobil patroli menuju Polsek Babat.

Kalaupun memang kasusnya demikian, harusnya dihentikan sopan santun, dijelaskan dengan baik bukan dengan cara brutal seperti itu.

Baca Juga: Pemuda Ini Babak Belur Dipukuli Oknum Polisi, Ngotot Tak Mau Ngaku Kalau Curi Motor, Ternyata Memang Aparat yang Salah Tangkap


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa